Megawati berharap Pemilu 2024 tidak terjadi kecurangan

id Megawati Soekarnoputri,Hari Pemungutan Suara,Pemilu 2024,pilpres 2024,ketua umum PDIP

Megawati berharap Pemilu 2024 tidak terjadi kecurangan

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (ketiga kiri) berfoto bersama keluarga besarnya usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053, Jalan Kebagusan IV Dalam, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Jakarta (ANTARA) - Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri berharap pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 tidak terjadi kecurangan.

"Tolong diingat, jadi saya sangat berharap bahwa pemilu pun yang sekarang ini tidak ada lagi kecurangan," kata Megawati usai menyalurkan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053, Jalan Kebagusan IV Dalam, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu.

Oleh sebab itu, Megawati mengimbau masyarakat, termasuk wartawan, untuk mengawasi potensi terjadinya kecurangan selama Pemilu 2024.

"Siapa pun yang melakukan intimidasi, kecurangan, dan lain sebagainya harus dilaporkan karena itu adalah hak, hak daripada hukum di republik ini. Ingat, di konstitusi kita disebutkan setiap warga negara di mana pun mereka berada itu mempunyai hak yang sama di mata hukum," ujarnya.

Megawati mengingatkan bahwa hak untuk memilih pada Pemilu 2024 merupakan hak bagi seluruh rakyat Indonesia.