Simon puji pertahanan Bhayangkara usai taklukkan SFC

id bhayangkara FC,Simon McMenemy,SFC,sriwijaya FC

Simon puji pertahanan Bhayangkara usai taklukkan SFC

Arsip - Pesepak bola Sriwijaya FC Marckho Sandy Merauje (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bhayangkara FC Paulo Sergio Moreira Goncalves (kanan) saat pertandingan Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (12/5). Bhayangkara FC kalah atas tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 2-1.(ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi/18

Jakarta, (ANTARA News Sumsel) - Pelatih tim sepak bola Bhayangkara FC Simon McMenemy memuji pertahanan timnya usai menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di laga pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat. 

"Pertahanan kami bagus sekali. Kiper Awan Setho juga membuat beberapa penyelamatan," ujar Simon usai pertandingan. 

Menurut pelatih asal Skotlandia tersebut, selalu tidak mudah menghadapi lawan yang datang dari zona bawah klasemen.  Sebab, lanjut Simon, tim-tim itu biasanya memberikan segalanya di  demi meraih poin. 

"Tim papan bawah biasanya bermain dengan 150 persen kemampuan dan mempertaruhkan segalanya di atas lapangan," kata dia.

Kondisi itulah yang membuat Simon mengapresiasi semua pemain Bhayangkara yang dianggapnya sudah menyamai kerja keras tim lawan. 

Ditambah lagi, tim Bhayangkara dinilai bisa menerjemahkan dengan mulus perubahan strategi dari babak pertama ke babak kedua yang akhirnya berujung pada terciptanya gol dari Paulo Sergio di menit ke-59 dan gol Bruno Alves (86).

"Anak-anak merespon dengan baik strategi itu dan kami berhasil mendapatkan tiga poin," kata Simon. 

Keunggulan atas Sriwijaya pun terasa semakin penting karena itu merupakan kemenangan pertama Bhayangkara pada empat laga terakhirnya di Liga 1.

"Kami bersyukur atas tiga poin ini karena pada tiga pertandingan sebelumnya, kami memperoleh hasil yang kurang baik," tutur bek Bhayangkara FC Muhammad Fatcu Rochman.

Kemenangan atas Sriwijaya membuat Bhayangkara berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 39 poin dari 25 laga, sementara Sriwijaya bertengger di peringkat ke-12, mengoleksi 30 poin dari 25 pertandingan.