PSSI Sumsel segera aktifkan kembali kompetisi U-15

id pssi,asprov pssi,kompetisi u-16,aktifkan kompetisi u-16,sepak bola

PSSI Sumsel segera aktifkan kembali kompetisi U-15

Ucok Hidayat (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Asosiasi PSSI Sumatera Selatan segera mengaktifkan kembali kompetisi U-15 dan U-17 yang mati suri selama beberapa tahun terakhir.

Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat di Palembang, Rabu, mengatakan dengan digulirkannya kembali kompetisi di tingkat junior ini diharapkan pemain muda potensial bakal bermunculan di kancah nasional hingga internasional.

"Kami berharap ke depan sepak bola semakin maju. Sekarang kami lihat kompetisi di Indonesia masih didominasi oleh pemain asing. Melalui kompetisi U-15 dan U-17, bisa muncul putra daerah yang andal," kata Ucok usai membuka Kongres dan Pemilihan Anggota Komite?Executive (Exco) Asprov PSSI Sumsel.

Selain itu, lanjutnya, setelah terbentuknya Exco, PSSI dapat memperoleh saran dan masukan yang positif bagaimana cara meningkatkan kualitas sepak bola di Sumsel.

"Ada saran dari kawan-kawan anggota Asprov PSSI Sumsel bahwa bagi daerah yang kurang aktif akan ada sanksi. Karena itu, kami berharap dengan terpilihnya exco dapat memunculkan talenta-talenta baru," kata dia.

Pembentukan Exco diharapkan dapat membantu menyosialisasikan kebijakan-kebijakan dari Ketua PSSI Pusat dan menjabarkan program-program kerja PSSI pusat.

Setelah terbentuknya anggota Exco, PSSI Sumsel akan berupaya meningkatkan pembinaan terhadap pemain muda melalui kompetisi maupun peningkatan kualitas wasit.

"Kami berharap anggota Exco ini adalah orang-orang yang mau bekerja dan membantu PSSI. Yang pasti mereka harus mengerti sepak bola serta mempunyai niat untuk meningkatkan sepak bola kita. Ada yang mengerti tapi tidak mau bekerja, ya percuma juga," kata dia.