Asprov PSSI Sumsel gelar kursus wasit nasional

id sepak bola

Asprov PSSI Sumsel gelar kursus wasit nasional

Peserta kursus wasit yang digelar Asprov PSSI Sumsel tiba di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (22/3). (ANTARA/Dolly Rosana/21)

Palembang (ANTARA) - Assosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Selatan menggelar kursus wasit Lisensi C1 Nasional di Palembang, 23 - 29 Maret 2021, yang diikuti puluhan peserta dari seluruh Indonesia.

Ketua Komisi Wasit Asprov PSSI Sumsel Isham di Palembang, Senin, mengatakan kegiatan ini digelar untuk memenuhi kebutuhan wasit sepak bola di Indonesia, khususnya juga mengenai pemenuhan kebutuhan pertandingan yang berkualitas.
 
"Dengan banyaknya wasit yang berlisensi nasional, maka akan menunjang kompetisi dan persepakbolaan Indonesia lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Ia mengatakan walau masih dalam kondisi pademi, tetap tidak menyurutkan semangat para pencita olahraga sepakbola untuk meningkatkan kualitasnya.

“Terbukti peserta capai puluhan orang, ada yang datang dari Papua,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat mengatakan jika gelaran ini pertama kali dilaksanakan di Palembang karena selama ini hanya menggelar lisensi tingkat lokal.

"Sejak Asprov terbentuk baru sekali ini kita gelar kegiatan ini. Kami patut senang dan bangga, apalagi kegiatan ini diikuti oleh perwakilan provinsi se-Indonesia," kata Ucok.
 
Kursus wasit Lisensi C1 ini, akan digelar di Wisma Atlet Kompleks Jakabaring Sport City, dengan menghadirkan instruktur nasional yakni, Yandri, Yesayas Laihitu dan Hadi Suroso (kebugaran).

Kegiatan ini secara tidak langsung, lanjut Ucok juga untuk memperkenalkan Palembang sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023.