Asprov PSSI Sumsel buka pendaftaran calon ketua umum pada KLB

id pssi,klb,pssi sumsel,asprov pssi sumsel

Asprov PSSI Sumsel buka pendaftaran calon ketua umum pada KLB

Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat masa bakti 2018-2022. ANTARA/Dolly Rosana.

Palembang (ANTARA) - Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Selatan membuka pendaftaran calon ketua umum mulai 1 Oktober 2022 untuk diikutsertakan dalam Kongres Luar Biasa pada 5-6 November 2022.

Ketua Komite Pemilihan Asprov PSSI Sumsel M Hidayat di Palembang, Selasa, mengatakan pihaknya telah merilis tahapan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Sumsel yang tertuang SKEP/001/IX/2022 tentang tahapan Kongres Luar Biasa pemilihan Asosiasi PSSI Provinsi Sumsel tahun 2022.

Salah satu agenda utama dalam KLB itu yakni mengganti Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat masa bakti 2018-2022.

“Kami mengundang siapa pun yang terpanggil dan memiliki dedikasi tinggi untuk kemajuan sepak bola di Sumsel untuk mendaftar menjadi Ketua Umum,” kata dia.

Ia mengatakan pihaknya juga telah menyosialisasikan terkait pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) ini ke seluruh Asosiasi Kota PSSI dan Asosiasi Kabupaten PSSI di seluruh Sumatera Selatan.

Adapun dalam tahapan kongres itu, pendaftaran bakal calon ketua dan anggota komite eksekutif akan digelar 1-10 Oktober 2022.

Setelah itu, tahapan dilanjutkan verifikasi dokumen pada 12-15 Oktober 2022 dan perbaikan berkas pada 16-20 Oktober 2022.

Fase berikutnya dilanjutkan dengan pengumuman bakal calon ketua dan anggota komite eksekutif pada 21 Oktober 2022.

Kemudian dilanjutkan dengan penetapan calon ketua umum dan anggota komite eksekutif pada 1 November 2022 atau sebelum dimulainya KLB pada 5-6 November 2022.

Hidayat menegaskan setiap calon yang berkompeten atau memenuhi persyaratan dipastikan memiliki kesempatan untuk menjalani proses pemilihan Ketua Umum Asprov PSSI Sumsel.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Asprov PSSI Sumsel buka pendaftaran calon ketua umum