Hasil reses, warga minta perbaikan jalan dan drainase

id Jalan rusak,Listrik,Banjir,Dprd palembang,Pemkot palembang

Hasil reses, warga minta perbaikan jalan dan drainase

Sejumlah titik jalan protokol Palembang mengalami kerusakan (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dalam rapat Paripurna ke-15 masa persidangan II DPRD Kota Palembang tentang laporan hasil reses, mayoritas permintaan warga terkait perbaikan jalan dan drainase.

"Dari hasil reses enam daerah pemilihan di Palembang keseluruhannya menyampaikan aspirasi untuk perbaikan jalan dan drainase," ujar juru bicara Dapil I Kecamatan Sukarame, Kuning, dan Alang Alang Lebar, M. Adiyansah, Senin.

Begitu pula hasil reses Dapil II Kecamatan Sako, Kalidoni, dan Sematang Borang yang dibacakan Ade Victoria. Dikatakannya, Pemerintah Kota Palembang diharapkan membuat serta memperbaiki saluran air di wilayah Pusri Sako dikarenakan masih terjadinya banjir saat hujan melanda.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa masyarakat di Kelurahan Sako, Srimulya, dan Sei Selincah meminta dilakukan penambahan pemasangan lampu jalan.

"Masyarakat berharap dilakukan perbaikan sejumlah jalan dan drainase di wilayah dapil I. Selain itu, keamanan dan ketenangan masyarakat dalam rangka perijinan pemasangan listrik masyarakat," ujar Ade.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Palembang, Mulyadi mengatakan reses dilakukan DPRD Kota Palembang sebagai upaya menyerap aspirasi masyatakat. Reses ini salah satu upaya untuk meningkatkan peran DPRD Palembang dalam melaksanakan pembangunan.

Selain meminta perbaikan jalan dan drainase, hasil reses juga menyerap aspirasi warga tentang kebocoran pipa PDAM.

"Serta permintaan peningkatan antisipasi kebakaran dengan penambahan APAR dan sistem penanganan kebakaran," singkatnya.