Alumni SMN Sumsel raih beasiswa di Monash University Australia

id Monash University,smn,alumni smn,bumn hadir

Peserta SMN 2017 asal Sumatera Selatan, Shinta Dwi Nourma (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Sangat bersyukur mendapatkan kesempatan langka untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, ini juga turut didukung dengan pengalaman baru yang telah diberikan selama SMN 2017...
Palembang (ANTARA News Sumsel) -- Program BUMN hadir untuk negeri melalui Siswa Mengenal Nusantara tak hanya sebatas mengenal budaya lain di Indonesia tetapi alumni SMN terbukti memiliki kualitas mumpuni dalam segala bidang.

Peserta SMN 2017asal Sumatera Selatan, Shinta Dwi Nourma setidaknya membuktikan itu semua dengan meraih beasiswa kuliah di Monash University, Australia pada bidang Bachelor of Business.

"Sangat bersyukur mendapatkan kesempatan langka untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, ini juga turut didukung dengan pengalaman baru yang telah diberikan selama SMN 2017," kata Shinta setelah turut mengisi acara bedah buku "Cerita Nusantara Kami" di Palembang.

Ia mengatakan beasiswa ini merupakan hasil dari kerja keras sendiri melalui jalur "KC Kuok Scholarship" dengan berbagai tes dan persaingan yang ketat.

Shinta merupakan SMN 2017 yang melakukan kunjungan ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Ia mengatakan selama kegiatan SMN sangat disambut baik dengan masyarakat Kaltara, banyak hal yang dapat dipetik dari setiap kegiatan dan mempelajari hal-hal baru mulai dari kebudayaan, adat istiadat, kuliner khas Kaltara dan masih banyak lagi.

"Selama SMN kami juga dilatih dalam manajemen waktu,mengatur waktu sebaik-baiknya untuk bekal pendewasaan diri," katanya.

Alumni SMN 2017 kelahiran Sekayu 9 Maret 2000 jugaturut mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak SMN dari BUMN dan beberapa instansi terkait atas ilmu dan fasilitas serta pengalaman yan diberikan.

"Terima kasih banyak untuk kementerian BUMN beserta semua sponsor karena BUMN sudah hadir untuk Negeri," ujar Shinta.

Ia mengatakan semoga program-program seperti ini terus berlanjut sehingga anak-anak di pelosok Nusantara bisa mendatangi daerah lain dan melihat seperti apa Indonesia dengan keberagaman alam dan budayanya.

Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar