UIN Palembang pelopori MoU serentak PTKIN - Zarqa University

id UIN ,PTKIN,Zarqa university ,Palembang ,Rektorat

UIN Palembang pelopori MoU serentak PTKIN - Zarqa University

Penanda tanganan MoU UIN Raden Fatah Palembang bersama Zarqa University di UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (23/1/2024). (ANTARA/HO- UIN Palembang)

Palembang (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), berkomitmen perkuat dan perluas jaringan internasional serta menjadi pelopor penandatanganan nota kesepahaman (MoU) serentak Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) bersama Zarqa University.

"Penandatanganan MoU ini berlangsung di Palembang hari ini dan diikuti oleh 54 PTKIN se-Indonesia dan juga dihadiri Ketua Forum Rektor PTKIN Prof Masnun Tahir dan beserta seluruh Rektor PTKIN se-Indonesia," kata Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Nyayu Khadijah, dalam keterangan pers tertulis di Palembang, Selasa.

Sebelumnya UIN Raden Fatah telah berkunjung dan melakukan MoU dengan Zarqa University. Kini Zarqa University melakukan kunjungan balik ke UIN Raden Fatah Palembang, sekaligus melakukan penandatanganan MoU serentak dengan PTKIN se-Indonesia.

Ia mengatakan kegiatan itu merupakan inisiasi UIN Raden Fatah Palembang dan pihaknya berterima kasih kepada Zarqa University atas kunjungan ke kampus tersebut serta meneken MoU kerja sama dengan 54 PTKIN.

“Ini adalah hal yang sangat luar biasa. Pada hari ini untuk pertama kalinya 54 PTKIN se-Indonesia melakukan MoU secara serentak di UIN Raden Fatah Palembang,” ujarnya.

Sementara itu Presiden Zarqa University Prof Dr Nidal Al Ramahi berterima kasih dapat menjalin kerja sama dengan 54 PTKIN di seluruh Indonesia.

“Zarqa University sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan 54 PTKIN di Indonesia. Hal ini sungguh luar biasa, dalam satu hari dapat menjalin kerja sama secara serentak bersama 54 PTKIN se-Indonesia,” ucap Nidal Al Ramahi.

Ketua Forum Rektor PTKIN Prof Masnun Tahir juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang telah menyelenggarakan dan melibatkan seluruh PTKIN se-Indonesia untuk dapat melakukan MoU dengan Zarqa University.