Unja-Charles University jajaki kerja sama bidang akademik

id Jambi, universitas Jambi, rektor Unja, kerjasama Unja dengan Charles university republik Ceko

Unja-Charles University jajaki kerja sama bidang akademik

Zoom meeting antara Unja dengan Charles University, Republik Ceko, membahas kerja sama akademik yang bisa dilakukan. (ANTARA/HO/UNJA)

Jambi (ANTARA) -
Jurusan Ilmu Sosial dan Politik Fakultas Hukum Universitas Jambi (Unja) menjajaki kerja sama dengan Faculty of Social Sciences Charles University, Republik Ceko, terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama mengenai aktivitas akademik kampus.
 
Ketua Jurusan Ilmu Sosial dan Politik Fakultas Hukum Unja Dr Arfa’i di Jambi, Minggu, mengatakan penjajakan kerja sama ini dalam rangka mendorong Universitas Jambi sebagai World Class Entrepreneurship University.
 
"Kerja sama antarlembaga merupakan salah satu gerbang untuk mencapai dan menyukseskan tercapainya Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, oleh karena itu Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Fakultas Hukum Universitas Jambi melakukan diskusi rintisan kerja sama secara daring dengan Faculty of Social Sciences, Charles University, sebuah kampus tertua di bagian tengah benua Eropa," katanya.


 
Dia menjelaskan forum diskusi ini membahas kerja sama yang dirintis terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan rencana pelaksanaan kegiatan kuliah pakar, visiting professor, kerja sama penelitian, dan studi lanjut bagi mahasiswa dan dosen.

Selain itu, juga membahas rencana pengembangan jurusan Ilmu politik dan pemerintahan menjadi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi di masa mendatang.
 
Dia mengatakan, dalam diskusi itu juga dibahas mengenai komitmen kedua kampus untuk memfasilitasi berbagai aktifitas akademik yang direncanakan kedua pihak ke depan.


 
"Kami juga membahas bagaimana nanti kedua perguruan tinggi bisa saling memfasilitasi kegiatan akademik yang akan dilakukan oleh mahasiswa maupun dosen dari kedua kampus, " katanya.
 
Dia berharap diskusi ini bisa dilanjutkan ke tahap kerja sama di berbagai level formal lembaga, sehingga aksi sebagai tindak lanjut nyata bisa segera dilaksanakan.


 
“Kami mengucapkan terima kasih atas pertemuan ini, dan kami segera menyusun berbagai program lanjutan sebagai bagian dari komitmen kerja sama yang nantinya tersusun,” katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Unja-Charles University jajaki kerja sama akademik
Pewarta :
Editor: Syarif Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2023