Tiga ganda campuran pastikan putaran dua Malaysia

id Tontowi Ahmad,Liliyana Natsir, Ronald Alexander,Annisa Saufika,Hafiz Faizal,Gloria Emanuelle Widjaja,turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka,berita sum

Tiga ganda campuran pastikan putaran dua Malaysia

Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir. (ANTARA FOTO/REUTERS/Mike Blake).

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Tiga dari empat wakil ganda campuran Indonesia memastikan diri melangkah ke putaran dua turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2018 yang dihelat di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia 26 Juni-1 Juli 2018.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Kamis dinihari, tiga wakil ganda campuran Indonesia tersebut adalah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tontowi/Liliyana memastikan langkahnya usai menang dua gim langsung atas Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan), dengan skor 21-18, 21-11. Meskipun menang dua gim langsung, Tontowi/Liliyana menyatakan bahwa di awal gim mereka masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan.

"Kami sudah lama tidak bertanding di stadion ini, jadi kami banyak menyesuaikan diri dengan kondisi arena pertandingan. Termasuk soal angin yang lumayan kencang, bagaimana cara mainnya, karena beda sekali mainnya kalau ada faktor kalah atau menang angin," kata Liliyana dalam keterangan PP PBSI.

Adapun Ronald Alexander/Annisa Saufika melaju ke putaran kedua dengan menaklukkan pasangan asal Prancis Ronan Labar/Audrey Fontaine dengan tiga gim 21-7, 18-21, 21-11.

Sementara itu, Hafiz/Gloria memastikan langkahnya ke putaran dua usai berhasil mengakhiri duel tiga gim dengan kemenangan mengejutkan atas pasangan Denmark unggulan enam Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, 16-21, 21-18, 21-18.

Sayangnya, raihan positif ketiga wakil Indonesia di ganda campuran tersebut, tidak terjadi pada duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang dihadang pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-14, 17-21, 18-21.

Dengan hasil ini, ketiga pasangan tersebut dipastikan akan mewakili Indonesia di nomor ganda campuran dalam putaran kedua turnamen Malaysia Terbuka 2018 yang berhadiah total 700 ribu dolar AS.

Di putaran dua nanti, Tontowi/Liliyana akan menerima tantangan pasangan Irlandia Sam Magee/Chloe Magee; sementara itu, Ronald/Annisa menantang unggulan delapan asal China He Jiting/Du Yue; sedangkan Hafiz/Gloria menghadapi wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.