Raffi Ahmad suarakanPemilu damai

id Pemilu 2024,Raffi Ahmad,Pemilu damai

Raffi Ahmad suarakanPemilu damai

Aktor Raffi Ahmad usai memilih di TPS 01 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Depok, Jawa Barat, Rabu. (ANTARA/ Putri Hanifa)

Jakarta (ANTARA) - Sebagai salah satu tokoh publik yang dikenal aktor Raffi Ahmad memberikan pandangannya mengenai pentingnya menjaga kedamaian dalam proses pemilihan umum.

“Lega udah ikut memilih, dan siapapun pilihannya kita yang penting Pemilunya damai, saling menghargai perbedaan, pilihan. Setiap orang kan punya hak memilih siapa yang mau dipilih,” kata Raffi usai memilih di TPS 01 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Ia juga menegaskan pentingnya sikap legowo jika hasil Pemilu tidak sesuai dengan yang diharapkan. Baginya, yang terpenting adalah menjaga kedamaian dalam pesta demokrasi.

Meskipun ia memiliki preferensi terhadap salah satu paslon, Raffi tetap menghargai dan menghormati pilihan yang lain.

“Intinya aku mau titip pesen aja buat semuanya kalau paslon nomor satu, dua dan tiga pasti mau melakukan yang terbaik untuk Indonesia, jadi Pemilunya tetap damai, tetap hargai perbedaan pilihan, nanti kalo pilihannya menang ya jangan sombong juga pendukungnya, tetap merangkul,” ungkapnya.

Dalam menentukan pilihannya, sebelum memilih di balik bilik suara, Raffi juga sempat berdoa.

“Pas nyoblos berdoa dulu pastinya, karena lima menit untuk lima tahun jadikan kita memilihnya lima menit tapi untuk lima tahun ke depan,” tambahnya.