Cagub Sumsel soroti infrastruktur jalan provinsi

id Dodi Reza Alex,debad calon gubernur sumsel,berita sumsel,jalan provinsi,berita palembang,Herman Deru

Cagub  Sumsel soroti infrastruktur jalan provinsi

Empat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan visi dan misi saat Debat kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (21/6). (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Calon Gubernur Sumatera Selatan Dodi Reza Alex menyoroti infrastruktur jalan provinsi di daerah tersebut sehingga bisa mulus.

"Inshaa Allah dalam dua tahun 1.513 kilometer jalan provinsi dalam kondisi 100 persen mulus," kata Dodi Reza Alex pada debat publik di Palembang, Kamis (21/6) malam.

Menurut dia, untuk mewujudkan hal itu maka perlu menggunakan inovasi pembiayaan pembangunan daerah yang akan meratakan pembangunan di Sumatera Selatan sampai ke pelosok kabupaten dan kota.

Selain itu, Dodi juga menyampaikan akan meningkatkan pelayanan sekolah gratis, berobat gratis dan kuliah gratis untuk masyarakat.

Dengan memberikan bantuan subsidi alat-alat pendidikan kepada siswa membangun sarana prasarana pendidikan dan kesehatan, katanya.

Sementara itu Calon Gubernur Sumsel, Ishak Mekki juga menyoroti pembangunan jalan provinsi di daerah tersebut sehingga bisa mantap.

Selain itu juga pembangunan jalan dan jembatan baru di daerah tersebut.

Ishak Mekki juga menyampaikan mengenai program kartu bantuan langsung tunai.

Sementara Calon Gubernur Sumsel Aswari Rivai menyampaikan mengenai membangun infrastruktur secara berkesinambungan.

Menurut dia, pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan karena kita tahu pelayanan adalah bagian dari pada kepemimpinan yang baik.

Selanjutnya calon gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan, kalau tema debat publik pada malam ini lebih luas daerah yang maju ke depan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Sumatera Selatan.

Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya menawarkan banyak program, katanya.

Debat publik tersebut dihadiri oleh empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, yakni Herman Deru-Mawardi Yahya yang diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah yang diusung Partai Gerindra dan PKS. Selanjutnya Ishak Mekki-Yudha Pratomo yang dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB, serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

Pilkada serentak 2018 di Sumsel juga diikuti sembilan kabupaten dan kota di provinsi tersebut.