Penjualan Al Quran di OKU meningkat drastis

id al quran,penjualan al quran,penjualan al quran meningkat,mengaji,pengajian,kitab suci al quran

Penjualan Al Quran di OKU meningkat drastis

Arsip - Bantuan kitab suci Al Quran untuk para pelajar (FOTO ANTARA)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Penjualan kitab suci Al Quran di seluruh toko buku di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meningkat drastis sejak menjelang hingga memasuki Bulan Ramadhan 1439 Hijriyah.

"Sudah terjual 4-5 duz Al Quran dan 12 duz buku Iqra sejak menjelang bulan Ramadhan hingga hari keenam puasa," kata seorang karyawan Toko Buku Alfamedia Pasar Baru Baturaja, Rino di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, sejak sepekan menjelang bulan suci ramdhan tahun ini daya beli masyarakat yang membeli Alquran dan Iqra mulai ramai dibandingkan hari biasanya.

Jika dibandingkan hari biasanya, kata dia, untuk menjual satu dus Alquran yang dipasok agen distributor dari Kota Palembang tersebut bisa memakan waktu selama sekitar satu bulan.

"Momen ramadhan ini merupakan berkah tidak terkecuali bagi toko penjual Alquran dan Iqra karena ayat suci ini diburu pembeli khususnya untuk jenis Alquran yang berukuran sedang karena mudah dibaca," ungkapnya.

Hal senada dikatakan pengelola Toko Pedoman di Pasar Baru Baturaja, Erlisa secara terpisah mengaku sejak sepekan terakhir terjadi peningkatkan jumlah pembeli Alquran baik untuk ukuran besar maupun kecil.

Dia mengemukakan, Alquran yang dijual di toko tersebut sebagian besar dibeli oleh pembeli dari berbagai pesantren dan perkumpulan pengajian umat Islam di wilayah itu.

"Untuk kualitas bahan Alquran ada yang dari kertas HVS dan berbahaya koran," katanya.