"1 Hari Bersama Al Quran" di Kota Prabumulih

id sumsel, prabumulih, 1 hari bersama al Quran

"1 Hari Bersama Al Quran" di Kota Prabumulih

Pj Wali Kota Prabumulih h Elman sedang bersilaturahim pada kegiatan akbar "1 Hari Spesial Bersama Al Qur'an (10 jam 10 juz)" dengan tema "Meraih Ketentraman Hidup Bersama Al Qur'an - Indahnya Ramadhan Bersama Al Qur'an" di Gedung Kesenian Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Sabtu (30/3/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Prabumulih, Sumsel (ANTARA) - Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Al Furqon Prabumulih berkolaborasi dengan beberapa ormas di Kota Prabumulih menggelar kegiatan akbar "1 Hari Spesial Bersama Al Qur'an (10 jam 10 juz)" dengan tema "Meraih Ketentraman Hidup Bersama Al Qur'an - Indahnya Ramadhan Bersama Al Qur'an" di Gedung Kesenian Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Sabtu (30/3/2024).

Puncak acara yang berlangsung, dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Prabumulih H Elman.

Pj Wali Kota  mengucapkan terima kasih kepada peserta dan hadirin tamu undangan yang telah berpartisipasi memeriahkan acara ini. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan dan menumbuhkan semangat umat muslim khususnya di Kota Prabumulih untuk semakin mencintai Al Qur'an.

Kegiatan tersebut menghadirkan dua pembicara yang memberikan motivasi tentang Al Qur'an. Kedua pembicara tersebut yaitu Ustadz Syambudi dan Syekh Naji Sami Esleem  asal Palestina.

Kegiatan yang berlangsung ini dihadiri 700-an peserta dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja sampai dengan orang tua. Tampak hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh masyarakat, tokoh ormas dan pejabat publik yang ada di Kota Prabumulih.

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semarak serta mendapatkan sambutan yang meriah dari seluruh peserta. Hampir semua peserta mampu menyelesaikan bacaan Al Quran lebih dari 5 juz dalam satu hari, bahkan ada beberapa peserta yang mampu menyelesaikan bacaan Al Qur'an melebihi 10 juz.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari Pemerintah Kota Prabumulih.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara. Semoga ke depan agenda positif seperti ini terus diselenggarakan di Kota Prabumulih," kata Elman orang nomor satu di Kota Nanas.

Robby Kaharudin selaku Ketua STEI AL-FURQON menambahkan bahwa, Bulan suci Ramadhan adalah momentum untuk kita semua dalam meningkatkan ibadah kita, terutama yang hari ini dilakukan yakni tilawatil Qur'an. Jika kita membaca Al-Qur'an itu setiap hurufnya dihitung 1 kebaikan namun kabar baiknya jika di Bulan Ramadhan pahala kebaikan itu akan berlipat ganda.