Sumsel kembangkan sistem digitalisasi pelayanan

id digitalisasi,pelayanan digitalisasi,digital,kominfo,kadis kominfo,asisten administrasi pemprov,pelayanan digital,edwar juliartha

Sumsel kembangkan sistem digitalisasi pelayanan

Arsip - Aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat diakses menggunakan internet dari telepon seluler. (ANTARA Sumsel/Feny Selly/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mengembangkan sistem digitalisasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebab dalam era globalisasi sekarang ini sistem digital sangat dibutuhkan, kata Asisten Administrasi dan Umum Setda Sumsel Edwar Juliartha saat bimbingan teknis yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel di Palembang, Rabu.

Menurut dia, Pemprov Sumsel terus mengikuti perkembangan informasi dan teknologi untuk meningkatkan pelayanan publik, salah satunya meningkatkan pelayanan yakni sistem digitalisasi.

Apalagi Gubernur Sumsel telah menetapkan agar jajarannya terus meningkatkan pelayanan publik, kata dia.

Sehubungan dengan itu pihaknya terus mengikuti perkembangan digitalisasi supaya pelayanan berbasis berjaringan tidak ketinggalan.

Memang, lanjut dia, Pemprov Sumsel memiliki puluhan inovasi layanan yang terintegrasi dengan publik.

Namun, walaupun demikian pihaknya terus melakukan pembinaan sumber daya manusia dalam meningkatkan pelayanan tersebut.

Sementara Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Sumsel Inanda Karina Astari Fatma mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan tersebut maka harus didukung infrastruktur seperti internet.

"Kami akan terus proaktif dan selalu berkoordinasi dalam menambah infrastruktur supaya pelayanan samakin prima," tambah dia.