Polres OKU dirikan tujuh pos Operasi Ketupat Musi 2024

id Pos pelayanan, mudik lebaran, Operasi Ketupat Musi, Polres OKU

Polres OKU dirikan tujuh pos Operasi Ketupat Musi 2024

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni meninjau kesiapan personel pengamanan Operasi Ketupat Musi 2024, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menyiapkan  tujuh pos pelayanan dan pengamanan dalam Operasi Ketupat Musi 2024 di daerah itu.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan tujuh pos terdiri atas tiga Pos Pelayanan (Posyan) di Desa Tanjung Pura, Kecamatan Pengandonan, Simpang Batumarta dan Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang.

Kemudian, empat Pos Pengamanan (Pospam) di kawasan Objek Wisata Goa Putri di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Citimall Baturaja, SPBU Batukuning dan Pasar Atas Baturaja.

"Pospam dan Posyan ini disiapkan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat selama merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah," katanya.

Dalam Operasi Ketupat Musi 2024, pihaknya juga menerjunkan sebanyak 500 personel gabungan dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan OKU, Satpol PP, tim nakes, dan instansi terkait lainnya di wilayah itu.

"Seluruh Polsek jajaran juga kami siagakan semuanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah objek vital di Kabupaten OKU," tegasnya.

Terkait titik rawan Kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas, Kapolres mengaku sejauh ini tidak ada, namun pihaknya tetap mempersiapkan dan mengantisipasi jika terjadi situasi yang tidak diinginkan.

"Tetap kami antisipasi untuk memastikan para pemudik yang melintas di Kabupaten OKU merasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik Lebaran ke kampung halaman," ujarnya.

Sementara, Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengatakan, Operasi Ketupat Musi 2024 ini digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintasi Kabupaten OKU.

"Saya pun mengimbau para pemudik yang merasa mengantuk ataupun lelah saat perjalanan mudik agar beristirahat di pos-pos yang telah disediakan tersebut," ujar Bupati.