Pemkab Samosir bersihkan eceng gondok Danau Toba

id danau toba,eceng gondok,pemkab samosir,pembersihkan danau toba,sampah,gotong royong bersihkan danau toba

Danau Toba (ANTARA FOTO)

Samosir, Sumut  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, bersama tim kebersihan Dinas Lingkungan Hidup bergotong royong membersihkan eceng gondok di perairan Danau Toba, Sabtu.

Pembersihan tanaman merambat dan sampah-sampah dilakukan di sekitar tepi pantai kawasan Pasar Percontohan "Onan Baru" Kecamatan Pangururan yang dipimpin Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

Kegiatan itu sebagai upaya Pemerintah Kabupaten dalam membenahi lokasi pasar tradisional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam melakukan penjualan hasil bumi, selain itu juga untuk menjaga kebersihan perairan danau dari kumpulan eceng gondok dan sampah-sampah dalam mendukung pengembangan pariwisata di kawasan Danau Toba.

Bupati juga melakukan komunikasi dengan masyarakat sekitar lokasi mengenai rencana pekerjaan proyek pembuatan tembok penahan pantai, pembangunan dermaga dan pembangunan pasar supaya proses tidak mengalami kendala.

Pelaksanaan proyek tersebut direncanakan dimulai minggu depan dengan harapan Jika proyek selesai masyarakat bisa merasa nyaman bertransaksi di Pasar Percontohan Pangururan.

Komitmen komponen masyarakat, khususnya para pelaku usaha di "Negeri Indah Kepingan Surga" untuk menjaga dan memelihara lingkungan bersih diharapkan diwujudkan dengan melaksanakan berbagai program nyata.

Pada tempat tujuan wisata dan objek-objek wisatawa seperti keindahan alam, cagar budaya dan situs-situs peninggalan sejarah yang tersebar di Kabupaten Samosir, akan ditata dengan dikonsep ramah, indah, asri dan aman.

Menurut Bupati, tempat wisata ideal akan menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung dan tinggal dalam waktu yang lebih lama, sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.


   
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar