F1Powerboat bawa berkah warga Toba

id Powerboat,f1 powerboat,Penjual nasi goreng, unkn, usah kecil, dana Toba

F1Powerboat bawa berkah warga Toba

F1 Powerboat Lake Toba 2023 digelar di Pelabuhan Mulia Raja, Balige, Sumut. ANTARA/HO.

Balige (ANTARA) - Balap perahu super cepat F1 Powerboat Lake Toba, di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara (Sumut), 24-26 Februari 2023 membawa berkah dan berdampak pada peningkatan perekonomian bagi warga setempat.

Dampak kehadiran F1 Powerboat dirasakan langsung masyarakat, salah satunya Ari Hutajulu, pemilik indekosan yang berada di Jalan Patuan Nagori, Balige.

Ia mengaku balapan internasional yang baru pertama kali digelar di Danau Toba itu sangat membawa dampak positif bagi dirinya dan masyarakat sekitar, karena banyaknya wisatawan yang datang.

Selama berlangsungnya F1 Powerboat, 10 unit kamar indekos yang ia miliki penuh dipesan. Rata-rata pemesan adalah wisatawan dari Kota Medan selain untuk berwisata ke Danau Toba, juga untuk menyaksikan F1 Powerboat.

"Rata rata yang memesan kamar untuk tiga dan empat hari. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah menggelar acara internasional itu di Balige, karena kami sangat merasakan dampak positifnya," katanya lagi.

Cory Napitupulu, salah seorang penjual nasi di Balige, juga mengaku sangat merasakan dampak positif dengan digelarnya F1 Powerboat tersebut dengan banyaknya wisatawan yang makan di warung nasinya.

"Banyak manfaat yang dirasakan masyarakat sekitar. Namun tentunya yang juga perlu diperhatikan adalah bagaimana agar layanan yang diberikan kepada wisatawan dapat terus ditingkatkan," katanya lagi.