Gubernur usul pembukaan Asian Games 2018 di Palembang

id gubernur,alex neordin,asian games,pembukaan dan penutupan asian games,infrastruktur ag,jsc,plt kadis kominfo

Gubernur usul pembukaan Asian Games 2018 di Palembang

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (tengah) bersama Ketua INASGOC Erick Thohir (kedua kiri), Wakil Ketua INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin (kiri) dan pejabat lainnya (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

....Walaupun bersifat sederhana tetapi daerah ini perlu juga merasakan bagaimana acara pembukaan dan penutupan pesta olahraga yang diikuti 45 negara ini....
Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan mengusulkan Kota Palembang sebagai salah tuan rumah penyelenggaran Asian Games 2018 bersama DKI Jakarta dapat dijadikan tempat acara pembukaan dan penutupan pesta olahraga internasional itu.

Sebab bukan hal yang mudah menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games itu, dan masyarakat di sini perlu juga merasakan pembukaan dan penutupan pesta olahraga akbar Asia tersebut, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan Inanda Karina saat rapat persiapan Asian Games di Palembang, Kamis.

Lebih lanjut dia mengatakan, walaupun Jakarta akan menyelenggarakan pembukaan dan penutupan tetapi Sumsel perlu juga merasakan.

"Walaupun bersifat sederhana tetapi daerah ini perlu juga merasakan bagaimana acara pembukaan dan penutupan pesta olahraga yang diikuti 45 negara ini," katanya.

Sehubungan itu gubernur mengusulkan agar Kota Palembang juga melaksanakan pembukaan dan penutupan Asian Games mendatang, kata dia.

Memang, lanjut dia, pesta olahraga tersebut cukup ketat karena berbagai utusan negara akan hadir. Jadi bila tidak ada tanda pengenal yang sudah disyahkan maka peserta sulit untuk masuk, kata dia.

Bahkan wartawan yang meliput kegiatan ini dibatasi dan paling banyak delapan orang permedia, kata dia.

Dia mengatakan, pesta olahraga akbar mendatang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumsel. Dengan adanya Asian Games infrastruktur di daerah ini berkembang pesat.