Wings Air uji coba penerbangan di MukoMuko Bengkulu

id wings air,pesawat wings,penerbangan wings,bandara mukomuko,uji coba penerbangan,pesawat jenis ATR 72 seri 600

Wings Air uji coba penerbangan di MukoMuko Bengkulu

Arsip - Penerbangan perdana maskapai Wings Air turun jenis pesawat jenis ATR 72-500 Palembang-Lubuklinggau mendarat mulus tiba di Bandara Silampari, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Kamis (18/5). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Mukomuko  (ANTARA News Bengkulu) - PT Wings Air akan melakukan penerbangan percobaan menggunakan pesawat jenis ATR 72 seri 600 di bandara Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

"Wings Air melakukan tes terbang menggunakan jenis pesawat ATR 72 seri 600 di bandara daerah ini hari Selasa (27/3)," kata Kepala Bandara Kabupaten Mukomuko Irfansyah di Mukomuko, Jumat.

Irfansyah mengatakan hal itu usai mengikuti rapat koordinasi guna mematangkan persiapan menjelang pesawat ATR 72 seri 600 melakukan percobaan penerbangan di bandara daerah itu.

Hadir dapat rapat itu Bupati Mukomuko Choirul Huda, perwakilan dari Polres, Makodim, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran dan sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Ia mengatakan pihak Wing Air melakukan percobaan penerbangan untuk membuat jalur komersial di bandara daerah itu. Selain itu untuk memastikan layak atau tidak Wing Air membuka jalur penerbangan di bandara daerah itu.

Ia menyatakan saat ini pihaknya masih ada kendala atau masalah dengan Jalan Lintas Sumatera dekat bandara yang belum dialihkan.

Pihaknya sudah memberikan keyakinan kepada pihak Wing Air terkait Jalinsum tersebut masih dalam proses pengalihan.  

Ia berharap, hasil uji coba nantinya positif sehingga Wings Air membuka rute penerbangan menggunakan pesawat ATR 72 dari bandara daerah itu ke bandara Fatmawati Bengkulu dan ke Padang.