Dinas PU Bengkulu bangun jalan putus akibat diterjang banjir

id jalan putus, banjir, mukomuko,bangun jalan,segera

Dok.(Antarasumsel.com/Banu S/17)

Mukomuko (ANTARA News Sumsel) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera membangun jalan baru sebagai mengganti jalan penghubung dua desa yang putus akibat diterjang banjir yang melanda daerah itu.

"Pembangunan jalan baru di lokasi jalan putus dalam tiga hingga empat hari ke depan," kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko Yusup di Mukomuko, Kamis.

Ia menyatakan, instansinya akan memasang gorong-gorong berukuran besar untuk penahan jalan sekaligus untuk mempelancar air mengalir di bawah jalan itu.

Instansinya membangun jalan baru untuk mengganti jalan yang putus akibat diterjang banjir di wilayah itu sesuai dengan kelas jalan sebelumnya, yakni pengoralan.

Sedangkan, katanya, instansinya membangun jalan penghubung dua desa di wilayah tersebut menunggu air yang ada di siring jalan itu menjadi kering.

Untuk sementara ini warga yang berada di dua desa dalam Kecamatan Kota Mukomuko tersebut menggunakan jalan lain untuk melakukan aktivitas.

Jalan yang menghubungkan dua desa dalam Kecamatan Kota Mukomuko Rabu (21/3) putus akibat diterjang banjir yang melanda wilayah itu.

Jalan penghubung dua desa  tersebut putus karena siring di bawah jalan itu tidak mampu lagi menampung air dalam jumlah besar.

"Air di siring itu meluap saat hujan, saat tidak hujan lagi, air di siring itu kering," ujarnya.

 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar