Pangdam minta para Danrem antisipasi konflik

id pangdam,pangdam ii sriwijaya,danrem,sertijab danrem,antisipasi konflik,detekteksi konflik

Pangdam minta para Danrem antisipasi konflik

Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto bersama para Danrem usai melantik Danrem Garuda Dempo, Garuda Hitam dan Garuda Putih di Palembang, Rabu (21/3) (ANTARA News Sumsel/Ujang Idrus/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto minta para Komandan Korem di wilayah Sumatera Bagian Selatan untuk mengantisipasi dan mendekteksi munculnya konflik di tengah masyarakat.

"Para Danrem dan jajarannya harus mendeteksi dini dan mengantisipasi gejolak di masyarakat sehingga tidak terjadi konflik terutama menjelang pilkada setentak pada 2018 ini," kata Pangdam saat melantik Danrem Garuda Dempo, Garuda Hitam dan Garuda Putih di Palembang, Rabu.

Menurut dia, suasana kondusif itu juga penting agar pembangunan berjalan lancar. Apalagi sekarang ini sedang tahapan pilkada situasi kondusif harus selalu dijaga.

Sehubungan dengan itu Danrem harus mampu memelihara komunikasi, koordinasi, kerja sama dan sinergitas dengan seluruh komponen yang ada.

Selain itu harus benar-benar menguasai kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat.

Namun, lanjut dia, semua itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama Danrem.

Pangdam lebih lanjut mengatakan, mengenai serah terima jabatan itu sendiri adalah sebagai regenerasi dan penyegaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Oleh karena itu kepada para Danrem yang baru agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, ujar dia.

Pada acara serah terima jabatan Danrem yakni Danrem Garuda Dempo dari Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo digantikan Kolonel Inf Iman Budiman, Danrem Garuda Hitam dari Kolonel Inf Hadi Basuki kepada Kolonel Kav Erwin Djatniko dan Danrem Garuda Putih dari Kolonel Inf Refrizal kepada Kolonel Inf Dany Budiyanto.