Pangdam Sriwijaya ingatkan prajurit jaga netralitas pada Pemilu 2024

id sumsel,pangdam II sriwijaya,netralitas prajurit,pemilu 2024,pemkab oki

Pangdam Sriwijaya ingatkan prajurit jaga  netralitas pada Pemilu 2024

Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Asmar Wijaya saat menerima kunjungan kerja Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, di Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Selasa (16/1/2024). (ANTARA/HO/Pemkab OKI)

Palembang (ANTARA) - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengingatkan para prajurit untuk menjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Mayjen TNI Yanuar Adil dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Selasa mengatakan sebagai Prajurit TNI diamanahkan negara untuk bersikap netral, tidak berpihak kemanapun pada saat pelaksanaan Pemilu 2024.

"Menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024, prajut TNI juga bertanggung jawab menjaga keamanan dan stabilitas negara bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia, terutama dari gangguan-gangguan intervensi pihak-pihak yang ingin mengganggu," kata Pangdam Yanuar saat kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Dalam kunjungan kerja itu Pangdam juga meresmikan Aula dan Rumah Dinas Prajurit Makodim 0402/OKI yang baru saja selesai direnovasi, serta mengapresiasi Komandam Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane yang dalam masa kepemimpinannya banyak membawa perubahan-perubahan di Kodim 0402/OKI menjadi lebih baik.

"Hari ini kami bersyukur telah meresmikan Rumah Dinas Prajurit dan Aula Makodim 0402/OKI yang baru saja selesai direnovasi, saya sangat mengapresiasi Dandim 0402/OKI beserta jajaran yang terus membawa Makodim 0402/OKI ini menjadi semakin baik dari hari ke hari," kata dia.