Asita Sumsel manfaatkan pameran wisata tingkatkan pengunjung

id Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Palembang,asita sumsel,jumlah pengunjung palembang,wisatawan lokal,wisatawan internasional,perayaan Cap Go Meh,pariwis

Asita Sumsel manfaatkan pameran wisata tingkatkan pengunjung

Arsip- Pameran wisata di mal Palembang. (ANTARA FOTO/FENY SELLY)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Palembang, Sumatera Selatan berupaya memanfaatkan pameran wisata untuk meningkankan jumlah pengunjung dari berbagai daerah dalam dan luar negeri.

Pameran wisata seperti yang digelar Badan Pariwisata Singapura "Singapore Tourism Board" (STB) akhir pekan lalu di Kota Palembang dimanfaatkan sebagai sarana menjajaki peluang pasar wisata ke negara tetangga itu, kata Sekretaris Asita Palembang, Ari Afrizal di Palembang, Rabu.

Menurut dia, jalinan kerja sama antara Asita Palembang dan STB yang baik selama ini, dimanfaatkan untuk memfasilitasi warga kedua negara melakukan perjalanan wisata.

Dengan adanya perhatian STB mengembangkan pasar wisatanya ke Palembang dan beberapa kota besar lainnya di Sumatera, saat ini dua maskapai penerbangan Singapura yakni Jetstar dan Scoot setiap hari melayani penerbangan langsung rute Singapura-Palembang.

Kemudahan perjalanan ke Singapura, tidak hanya akan menarik banyak warga Palembang ke negara tetangga itu, tetapi sebaliknya warga Singapura juga banyak ke Bumi Sriwijaya ini.

Sebagai gambaran, saat berlangsungnya perayaan Cap Go Meh beberapa pekan lalu, ribuan warga Singapura berkunjung ke Pulau Kemaro Palembang untuk bersama-sama warga keturunan Tionghoa setempat berdoa dan melakukan ritual keagamaan, katanya.

Melihat gsmbaran tersebut, Asita Palembang terus berupaya memanfaatkan kegiatan pameran wisata yang digelar di dalam dan luar negeri untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata menarik yang dikembangkan pemerintah daerah setempat.

Melalui upaya tersebut diharapkan industri pariwisata di

kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games Agustus 2018 itu bisa berkembang pesat, kata dia pula.
(T.Y009/I006)