Pjs Wali kota ajak jaga kebersihan lokasi destinasi wisata

id pjs walikota ajak jaga kebersihan wisata,destinasi wisata,kebersihan wisata,objek wisata palembang,akhmad najib

Ahmad Najib (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/15)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pejabat Sementara Wali Kota Palembang Akhmad Najib mengajak seluruh warga kota setempat menjaga kebersihan lokasi destinasi wisata yang saat ini menarik perhatian wisatawan nusantara dan mancanegara yang berkunjung ke daerah ini.

"Kebersihan destinasi wisata perlu dijaga secara bersama-sama, sehingga tetap bisa menjadi tempat yang menarik dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan atau siapapun yang membutuhkan hiburan," kata Akhmad Najib di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk menyambut atlet dan tamu undangan yang akan hadir di Palembang saat berlangsungnya Asian Games pada Agustus 2018, pihaknya telah melakukan pembenahan dan penataan beberapa objek wisata yang menjadi tujuan utama wisatawan ketika berkunjung ke kota ini.

Selain itu, pihaknya juga berupaya menambah sarana dan prasarana pendukung di kawasan objek wisata sehingga dapat menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke kota ini dan bisa menunjang pertumbuhan industri pariwisata, katanya.

Dia menjelaskan, selama ini wisatawan nusantara dan mancanegara yang datang ke Bumi Sriwijaya ini mengunjungi objek wisata Benteng Kuto Besak, Jembatan Ampera dan wisata Sungai Musi, namun kini ada destinasi baru yang tidak kalah menarik dan lokasinya tidak jauh dengan objek wisata tersebut.

Daerah tujuan wisata atau destinasi baru yang dikembangkan Pemkot Palembang tahun ini yakni Tepian Sekanak Bersolek, pusat makanan khas daerah Lorong Basah 16 Ilir, dan Kampung Mural Goedang Boentjit.

Tempat wisata baru tersebut sangat diminati warga kota setempat dan para wisatawan yang berkunjung ke Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu.

Untuk menjaga objek wisata tersebut menjadi destinasi yang diminati wisatawan dan kebanggaan warga Kota Palembang, selain mengharapkan partisipasi dari semua warga, pihaknya akan menjaga kebersihan, keindahan, dan keamanannya dengan menempatkan petugas kebersihan dan Satpol PP, kata Najib.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar