Pertamina bantu 20 unit komputer SMPN 54 Palembang

id pertamina, csr pertmina, pertamina bantu komputer sekolah, smpn 54 palembang, komputer, pelajar, siswa, pertamina bantu komputer untuk sekolah

Pertamina bantu 20 unit komputer SMPN 54 Palembang

GM Pertamina MOR II Sumbagsel Erwin Hiswanto menyerahkan secara simbolis bantuan CSR sebanyak 20 unit komputer ke SMP Negeri 54 Palembang, Selasa (6/2) (ANTARA News Sumsel/Susilawati/I016/18)

....Pertamina MOR II turut berkontribusi hingga senilai Rp3 miliar lebih untuk bidang pendidikan dan/atau pelatihan di wilayah Sumatera Selatan....
Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) memberikan bantuan sebanyak 20 unit komputer untuk SMP Negeri 54 Palembang.

"Bantuan ini dimanfaatkan sehingga kalian bisa bersaing lebih maksimal lagi dan bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia di masa depan," kata General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Erwin Hiswanto saat menyerahkan bantuan CSR  di SMP Negeri 54 Palembang, Selasa.

Menurut dia, bantuan CSR yang diberikan ini berupa sarana dan prasarana pendidikan untuk mengisi ruangan laboratorium sekolah, yaitu 20 unit komputer, 20 unit meja dan kursi komputer dan satu unit printer dengan total bantuan mencapai Rp169 juta.

"Pendidikan merupakan salah satu bidang pembangunan manusia yang sangat penting untuk terus dikembangkan. Saat ini dunia pendidikan tidak terlepas dari perkembangan teknologi informasi,  generasi muda semakin terbiasa menggunakan teknologi informasi untuk belajar, maka semakin banyak ilmu yang bisa dipelajari," katanya.

Bidang pendidikan mendapatkan tempat prioritas bagi Pertamina, bahkan dimasukkan dalam lima pilar energi CSR Pertamina dengan nama "Pertamina Cerdas".

Pertamina Cerdas sendiri tidak hanya bergerak membantu mengimbangi ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, juga dalam pemberdayaan masyarakat dan anak-anak dengan tujuan menciptakan generasi Indonesia cerdas yang mampu berinovasi.

Ia menuturkan, pada 2017, Pertamina MOR II turut berkontribusi hingga senilai Rp3 miliar lebih untuk bidang pendidikan dan/atau pelatihan di wilayah Sumatera Selatan.

"Kualitas pendidikan akan dituntut selalu meningkat dan Pertamina siap membantu proses tersebut. Bantuan pada hari ini kami harap bisa menjadi awal dari kontribusi kami dalam bidang pendidikan di wilayah Sumbagsel pada 2018," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Erwin juga turut memberikan motivasi bagi siswa siswi SMPN 54 Palembang bahwa mereka harus bekerja keras dan jangan meninggalkan pendidikan, karena itu merupakan modal masa depan.

"Jadi, belajarlah dengan sungguh-sungguh sehingga kalian semua bisa mencapai cita-cita yang diidamkan. Sekarang tinggal motivasi, kemauan dan perencanaan dari diri masing-masing, teman-teman tidak hanya bersaing dengan teman sekelas atau satu sekolahan, tapi dengan pelajar di seluruh Indonesia, giat-giatlah belajar sehingga salah satu dari kalian bisa menjadi yang terbaik kelak," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 54, Tetrayanti menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas bantuan tersebut.

"Kami berharap dengan adanya bantuan sarana ini, siswa kami akan makin termotivasi dalam menimba ilmu, apalagi sekarang ini zamannya mencari bahan belajar lewat berbagai media," katanya.

Ia menambahkan, bantuan sarana berupa komputer ini akan dimanfaatkan untuk melakukan simulasi ujian nasional berbasis komputer.

"Pada tahun ini kami memasuki tahun ketiga pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer, dan alhamdulillah dengan adanya bantuan komputer ini kami bisa melaksanakan ujian nasional tanpa harus meminjam lagi ke sekolah lain," jelasnya.

Salah seorang siswa kelas 9 SMP Negeri 54, Yosua juga mengungkapkan rasa bahagianya dengan adanya bantuan komputer ini.

"Biasanya kami bergantian memakai komputer, mudah-mudahan dengan bantuan ini kami tidak perlu lagi menunggu lama untuk memakai komputer dan bisa memanfaatkan komputer tersebut," katanya.