BAF ajak 300 anak yatim piatu berbelanja bersama di sembilan kota

id BAF, finance, ajak anak yatim piatu berbelanja, yatim, piatu, bersama di sembilan kota, csr

BAF ajak 300 anak yatim piatu berbelanja bersama di  sembilan kota

Penyerahan Donasi oleh Area Office Head BAF Palembang Abdul Ghaffary kepada perwakilan Panti Santa Maria dan Sei Sosial Gereja Santo Yoseph, Palembang, Jumat (15/12). (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

BAF terus berupaya membantu pemerintah mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, khususnya SDGs No. 4.
Palembang (ANTARA) - PT Bussan Auto Finance (BAF) menutup tahun 2023 dengan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Semarak Kasih Bersama BAF 2023.

Kegiatan yang termasuk dalam rangkaian program CSR BAF Caring for Children 2023 itu mengajak anak-anak yatim/piatu berbelanja kebutuhan sandang dan pangan.

CSR Semarak Kasih BAF 2023 diadakan pada Jumat, 15 Desember 2023, serentak di sembilan lokasi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, di antaranya Kota Palembang, Sumsel, Medan,  Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Samarinda, Makassar, dan Manado.
 
“Program ini merupakan konsistensi BAF untuk menyejahterakan anak Indonesia. BAF ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak di penghujung tahun” ungkap Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF.
 
Ratusan anak yatim/piatu penerima manfaat melakukan kegiatan berbelanja bersama di salah satu minimarket atau supermarket di kota tersebut.

Didampingi oleh perwakilan manajemen BAF dari masing-masing kota, anak-anak yang terpilih diberikan kesempatan untuk membeli barang-barang yang mereka butuhkan seperti makanan, minuman, pakaian, sepatu, maupun kebutuhan lainnya jelang akhir tahun.
 
Selain dapat memberikan pengalaman berbelanja secara langsung kepada anak yatim/piatu, kegiatan berbelanja bersama ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kognitif anak, salah satunya dalam pengambilan keputusan pada aktivitas jual beli.

Anak-anak juga bisa membangun rasa percaya diri serta melatih kemampuan berhitung yang sangat berguna bagi kehidupan. Dalam pelaksanaan kegiatannya, BAF bekerja sama dengan Human Initiative, organisasi nirlaba pemerhati isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, dan kesehatan baik di dalam dan luar negeri. 

Lokasi terpilih dalam kegiatan Program CSR BAF Caring for Children 2023 “Semarak Kasih Bersama BAF” Belanja Bersama Anak Yatim/Piatu ini merupakan representasi dari wilayah operasional BAF yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal ini tidak lepas dari upaya BAF untuk menjaga konsistensi dalam penyerahan bantuan tidak berfokus pada wilayah tertentu saja.

“Setiap penyelenggaraan program CSR, pemilihan lokasi bervariasi dan merata untuk menghindari ketimpangan bantuan antara wilayah satu dan lainnya,” jelas Lynn. 

Sejak dicanangkan pada tahun 2019, BAF melalui program CSR BAF Caring for Children telah melakukan beragam kegiatan tanggung jawab sosial yang mempunyai fokus utama pada peningkatan kualitas hidup anak-anak Indonesia.

Mulai dari pemenuhan gizi hingga pemerataan akses pendidikan dan kesehatan yang layak.

“BAF terus berupaya membantu pemerintah mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, khususnya SDGs No.3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera, dan SDGs No. 4: Pendidikan Berkualitas,” kata Lynn.

CSR Semarak Kasih bersama BAF 2023 menjadi penutup rangkaian program CSR 2023 yang dijalankan BAF.

Tahun ini, BAF telah melakukan rangkaian program CSR yang fokus pada peningkatan kesejahteraan hidup anak Indonesia dengan tema beragam, di antaranya “Semarak Berkah Ramadan 2023”, “Semarak BAF 26 Tahun”, “BAF United for Care”, dan “Program Orang Tua Asuh 2023”.
 
PT Bussan Auto Finance (“BAF”) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembiayaan yang didirikan sejak tahun 1997 dan berkonsentrasi pada pembiayaan sepeda motor Yamaha.

Pemegang saham pengendali BAF ialah Mitsui & Co., Ltd. Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan kebutuhan masyarakat.

BAF kini menyediakan solusi pembiayaan bagi berbagai kebutuhan masyarakat dengan melayani pembiayaan sepeda motor baru Yamaha (NMC), pembiayaan mobil baru, pembiayaan elektronik, gadget dan furnitur, pembiayaan sepeda motor bekas (UMC), pembiayaan mesin pertanian, BAF Dana Syariah, BAF AdiDana, dan BAF PraDana. BAF telah terdaftar dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan Biro Kredit. Dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya BAF berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).