Adira Finance Sumbagsel catat pertumbuhan pembiayaan naik 14 persen sepanjang tahun 2023

id Sumsel, aduta

Adira Finance Sumbagsel catat pertumbuhan pembiayaan naik 14 persen sepanjang tahun 2023

-

Palembang (ANTARA) - PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk Sumbagsel mencatat pertumbuhan pembiayaan baru sebesar Rp3,4 Triliun atau naik sebesar 14 persen sepanjang tahun 2023.

"Kenaikan ini didukung oleh adanya pertumbuhan sebesar 20% pada pembiayaan roda dua dan 54% pada segmen non otomotif. Sementara itu, segmen kendaraan mobil mencatatkan angka yang relatif stabil sepanjang tahun," ujar Kepala Wilayah Sumbagsel Adira Finance, Handi, di Palembang, Jum'at.

Hadi menjelaskan capaian yang dihasilkan sepanjang tahun 2023 di Area Sumbagsel disumbang oleh komponen pengeluaran konsumsi rumah tangga yang tumbuh, dimana hal ini sejalan dengan perekonomian wilayah yang tumbuh 5,08 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kami menyediakan berbagai penawaran serta keuntungan menarik bagi konsumen yang ingin mengajukan pembiayaan mobil/motor baik baru ataupun bekas, pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB, durables (elektronik & sepeda listrik) di Adira Finance, baik secara konvensional maupun berprinsip syariah," jelasnya.

Oleh sebab itu, untuk mengulang pencapaian tersebut, Adira Finance kembali menggelar Adira Expo 2024 yang bertajuk Sering Order Banyak Tawaran (SOBAT) dengan berbagai penawaran menarik yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 sampai 24 Maret di Atrium Palembang Trade Center (PTC) mall.

"Pameran ini kami hadirkan bertepatan dengan momen Ramadan sebagai upaya memberikan nilai tambah serta mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah Sumbagsel, khususnya Palembang," ungkapnya.

Ia mengatakan para pengunjung bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berkonsultasi langsung dengan tim Adira Finance mengenai kebutuhan finansial mereka dan mendapatkan penawaran khusus selama acara berlangsung.

"Semakin sering order, semakin banyak tawaran yang kami berikan kepada pelanggan. Pengunjung bisa mendapatkan penawaran seperti bunga rendah mulai 1,99 persen p.a, DP dan angsuran ringan, fasilitas approval di tempat, hingga kesempatan memenangkan undian Umroh," katanya.

Umroh Untuk Sahabat merupakan program loyalty bagi konsumen setia Adira Finance, yaitu berupa kupon undian berhadiah umrah. Program itu telah berlangsung sejak Januari hingga Juli 2024. 

"Ratusan konsumen akan diberangkatkan pada bulan Oktober 2024 ke tanah suci melalui berbagai program, termasuk yang melakukan pengajuan pembiayaan Adira Finance di Pameran Adira Expo 2024," ucapnya.

Ia menambahkan, selain fasilitas pembiayaan, pengunjung juga bisa mengikuti Fashion Show, Hadroh, dan Coloring Competition dan juga dapat melihat penampilan dari Kopral Jono.

"Bagi konsumen yang ingin mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah umrah dan
telah melakukan transaksi pada Pameran Adira Expo 2024, wajib melakukan claim reward
melalui aplikasi Adiraku agar bisa mengikuti program undian UMRAH Untuk Sahabat. Untuk info lebih lengkap, bisa mengunjungi aplikasi adiraku," tambahnya.