Pemkab Muba sinergikan CSR-APBD untuk gelar Porprov 2025

id Porprov XV ,Olahraga ,Porprov ,PON,Musi Banyuasin

Pemkab Muba sinergikan CSR-APBD untuk gelar Porprov 2025

Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud (ANTARA/ HO- Pemkab Musi Banyuasin)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mengkolaborasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan APBD dalam menggelar Pekan Olahraga Provinsi  Sumsel XV tahun 2025.

Pejabat Bupati Musi Banyuasin, Sumsel, Apriyadi Mahmu di Sekayu, Minggu, menerangkan pihaknya langsung melakukan berbagai strategi setelah secara resmi mendapat surat keputusan (SK) nomor : 934/kpts/Dispora/2023 tentang penunjukan Kabupaten Musi Banyuasin sebagai tuan rumah Porprov XV tahun 2025.
 
"Persiapan ajang olahraga ini kami mulai mengerahkan OPD terkait hingga insan olahraga di Muba untuk menyiapkan skema agar sukses menjadi tuan rumah Porprov XV," katanya.
 
Terkait persiapan nya, ia menambahkan akan memaksimalkan dana CSR dari perusahaan-perusahaan sehingga pengguna anggaran daerah (APBD) di Kabupaten Musi Banyuasin bisa diminimalisir dan fokus percepatan pembangunan infrastruktur tetap on the track.
 
Menurutnya dana CSR perusahaan-perusahaan di Muba nantinya dapat memaksimalkan penambahan maupun perbaikan tempat-tempat pertandingan olahraga yang ada di Muba untuk digunakan pada rangkaian Porprov XV tahun 2025. 
 
"Yang jelas kita nantinya selaku tuan rumah akan menikmati pertumbuhan ekonomi yang pesat dan tentunya akan dirasakan oleh pelaku UMKM," ujarnya.
 
Ia menambahkan pada kegiatan  Porprov tersebut akan ada ribuan atlet dan official dari 17 kabupaten wilayah Provinsi Sumsel memenuhi Kabupaten Musi Banyuasin.
 
"Kami akan masifkan dan mempromosikan Muba sebagai salah satu daerah yang menjadi destinasi  wisata olahraga," ujarnya.