Semen Baturaja salurkan bantuan alat pemadam kebakaran

id Bantuan CSR, alat pemadam kebakaran, bencana banjir, PT Semen Baturaja, DPKP OKU

Semen Baturaja salurkan bantuan alat pemadam kebakaran

PT Semen Baturaja menyalurkan bantuan peralatan pemadam kebakaran kepada DKPK OKU, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - BUMN PT Semen Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan (Sumsel) menyalurkan bantuan alat pemadam kebakaran kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) wilayah setempat.

Sekretaris Perusahaan PT Semen Baturaja (SMBR) Basthony Santri di Baturaja, Kamis, mengatakan bantuan ini disalurkan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan plat merah tersebut.

Hal itu dilakukan dalam upaya mendukung keberlanjutan operasional Dinas Damkarmat Kabupaten Ogan Komering Uludalam menjalankan tugas melindungi masyarakat dari berbagai ancaman bencana alam, seperti banjir serta kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Terutama kebakaran karena Ogan Komering Ulu masuk dalam zona rawan karhutla," katanya.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa dua unit mesin pompa air, lima unit nozzle gun, dan lima unit nozzle jet.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu meningkatkan kapasitas operasional Dinas Damkarmat Kabupaten Ogan Komering Ulu dalam mengatasi peristiwa kebakaran dan ancaman bencana lainnya.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Damkarmat Kabupaten Ogan Komering Ulu Aminelson mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Baturaja karena bantuan tersebut sangat membantu dalam ketersediaan dan kelancaran operasional petugas di lapangan.

"Bantuan dari Semen Baturaja ini sangat ditunggu dan bermanfaat untuk masyarakat mengingat wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu akhir-akhir ini sangat sering sekali dilanda musibah kebakaran dan bencana banjir," ujarnya.