penyandang disabilitas terima bantuan alat produksi oncom

id penyandang cacat, penyandang disabilitas, terima bantuan, peralatan produksi oncom, oncom, tahu dan tempe, csr mandiri, usaha tahu tempe, pabrik tahu

penyandang disabilitas terima bantuan alat produksi oncom

Arsip - Seorang perajin tempe sedang membuat tempe di sentra perajin tahu-tempe Macan Lindungan Palembang, Senin (9/9). (Foto ANTARA News Sumsel/13/Feny Selly)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Penyandang disabilitas Sunanto, warga Desa Batumarta Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima bantuan alat usaha produksi pembuatan oncom merah dari program CSR Bank Mandiri.

"Bantuan alat produksi ini diberikan melalui dana CSR Bank Mandiri," kata Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Cabang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Juraima di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan, bantuan ini diberikan karena Sunanto ingin mengembangkan usaha miliknya membuat oncom merah serta memproduksi tahu dan tempe.

"Sunanto ini merupakan salah seorang penyandang disabilitas yang memiliki usaha oncom merah, tahu dan tempe," jelasnya.

Sementara Sunanto saat dikonfirmasi secara terpisah mengaku sangat bersyukur diberikan alat produksi untuk mengembangkan usaha oncom merah.

Menurut dia, saat ini sedang menyiapkan lokasi yang terletak di belakang rumahnya untuk dijadikan tempat pembuatan oncom merah dan juga memproduksi tahu dan tempe.

Usaha tersebut sudah ditekuninya sejak empat tahun terakhir membuat oncom merah dari ampas tahu.

"Dengan bantuan alat produksi ini tentunya lebih mudah dalam mengembangkan usaha milik saya ini," ujarnya.