Enam mahasiswa dari ASEAN PPL di Jambi

id ppl,mahasiswa asean,Universitas Jambi,berita palembang,Pengenalan Praktek Lapangan

Enam mahasiswa dari ASEAN PPL di Jambi

Jambi (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak enam mahasiswa ASEAN dari Filipina dan Thailand mengikuti program Pengenalan Praktek Lapangan (PLL) di Provinsi Jambi yang difasilitasi oleh UPT Layanan Internasional Universitas Jambi (Unja).

"Para peserta PPL ASEAN di Jambi itu, empat  orang dari Filipina dan dua dari Thailand," kata Koordinator PPL ASEAN UPT Layanan Internasional Unja Rahmalia di Jambi, Sabtu.

Mahasiswa yang PPL di Jambi itu terdiri atas Pakaiporn Onsri, Natthida Sriyam dari Valaya Alongkorn Pajabhat Univerasity (Thailand).

Kemudian jehlie Alaisa Marasigan, Kimberli M Merera,  Jhoana Marie Rasco, Marrie An Nevado (Pangasinan State Unibersity) Filipina.

Para mahasiswa itu akan melakukan PPL ASEAN selama sebulan hingga 19 Februari 2018. Selama di  Jambi didampingi oleh tiga dosen pembimbing dari Unja serta lima orang guru SMA.

"Mereka akan melakukan praktek mengajar di SMAN 5, SMAN 1 dan SMAN 7 Kota Jambi," katanya.

Kehadiran para mahasiswa ASEAN tersebut merupakan kegiatan program Teacher Project yang diikuti oleh para mahasiswa ASEAN. Khusus di Unja, kegiatan itu merupakan yang pertama kalinya.

Selain kedatangan enam mahasiswa ASEAN itu, Unja juga mengirimkan enam orang mahasiswanya untuk program itu yakni lima mahasiswa ke Filipina dan seorang mahasiswa ke Thailand.

"Bagi mahasiswa Unja baru turut serta untuk pertama kalinya, kegiatan itu rutin digelar setiap tahun. Mereka yang berangkat melalui seleksi dan wawancara," kata Rahmalia.

Dari kegiatan itu, kata dia diharapkan ada proses sharing perkuliahan serta bisa melakukan aplikasi pengajaran di sekolah-sekolah melalui program praktek mengajar. Pengalaman mereka diharapkan diterapkan kepada yang lainnya dan menjadi pengalaman internasional bagi para mahasiswa yang ikut program itu.   
(U.S033/I.K. Sutika)