KPU datangi rumah wali kota coklit pemilih

id kpu,pemilih baru, pilkada palembang,berita sumsel,komisioner KPU,petugas panitia pemutakhiran data,harnojoyo,walikota palembang

Walikota Palembang Harnojoyo saat menerima petugas PPDP data pemilih. (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang mendampingi petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) mendatangi rumah wali kota setempat untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih pilkada serentak 2018.

"Alhamdulillah, hari ini Ketua KPU Palembang turun langsung mendampingi petugas untuk coklit," kata Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Sabtu.

Menurut dia, seperti biasa yang dilihat jumlah keluarga dan mata pilih.

Ia berharap, dengan adanya pencocokan dan penelitian (coklit) ini mendapatkan data sebenarnya dan akurat pada pilkada 2018.

Sementara Ketua KPU Palembang, Syarifuddin mengatakan, pada hari ini dilakukan coklit serentak dalam menghadapi pilkada 2018.

Jadi, pada hari ini seluruh PPS, PPK, komisioner KPU Palembang dan KPU Provinsi Sumatera Selatan mendampingi PPDP untuk coklit data pemilih dari rumah ke rumah, ujarnya.

Ia menyatakan, sebanyak 2.800 petugas PPDP yang disebar di 18 kecamatan di Kota Palembang untuk melakukan coklit.

Untuk pelaksanaan coklit ini dilaksanakan mulai 20 Januari 2018 sampai dengan 18 Februari 2018.

Ia menyampaikan, adapun yang akan dilakukan coklit di Kota Palembang itu sebanyak 1.160.471 data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
(T.KR-SUS/S023)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar