INASGOC perpanjang pendaftaran uji Asian Games

id INASGOC, asian games,berita palembang,pertandingan uji coba,uji coba Asian Games

INASGOC perpanjang pendaftaran uji Asian Games

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) memotong tumpeng didampingi (kiri ke kanan) Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Menpora Imam Nahrawi, Sekjen NPC Pribadi, Ketua INASGOC Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (Antaranews Sumsel) - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) memperpanjang masa pendaftaran peserta kejuaraan uji coba Asian Games bagi tiga cabang olahraga yaitu bola basket, bola voli, dan sepak bola hingga Senin (22/1).

"Kami tidak ingin bersikap arogan karena kejuaraan uji coba merupakan hajatan cabang olahraga. Tapi, kami juga harus menghitung kebutuhan katering, transportasi, dan akreditasi sehingga kami harus batasi waktu pendaftaran," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir selepas jumpa pers sukarelawan Asian Games di Jakarta, Kamis.

Semula, Inasgoc memberikan batas akhir pendaftaran kontingen peserta kejuaraan uji coba Asian Games pada 10-24 Februari untuk cabang bola basket, bola voli, dan sepak bola pada Rabu (17/1).

Erick mengatakan pendaftaran kontingen peserta kejuaraan uji coba harus melalui persetujuan komite olimpiade dari masing-masing negara dengan menyertakan nama-nama atlet yang akan mengikuti kejuaraan itu.

"Mungkin tidak bisa karena waktunya sudah tidak ada lagi. Kalau bulu tangkis itu memang bagian dari kejuaraan uji coba Asian Games. Hanya saja mereka juga ada kejuaraan Indonesia Master yang berbarengan waktunya," kata Erick tentang kemungkinan bagi cabang bola basket, bola voli, dan sepak bola untuk menggelar kejuaraan uji coba mandiri.

Erick mengaku akan menggelar pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria pada Sabtu (20/1) terkait kejuaraan uji coba Asian Games.

"Kami juga akan menemui satu per satu cabang olahraga lain, termasuk untuk bola voli dan bola basket," katanya.

Sebelumnya, Erick tetap mengharapkan penyelenggaraan kejuaraan uji coba Asian Games cabang bola basket, bola voli, dan sepak bola berlangsung dengan lancar dengan minimal empat negara peserta.

"Pertandingan kejuaraan cabang olahraga tim itu juga mempunyai arti penting bagi kami sebagai upaya untuk uji coba siaran," kata Erick.
(T.I026/K. Dewanto)