RSMH serahkan hasil pemeriksaan kesehatan peserta pilkada

id hasil kesehtan calon kepala daerah,pemeriksaan kesehatan jasmani,calon kepala daerah,berita palembang,berita sumsel,kpu sumsel,Direktur Medik,M Alsen

RSMH serahkan hasil pemeriksaan kesehatan peserta pilkada

Dirut RSMH M Syahrir Mansyur (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan, menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani bakal calon peserta pilkada 2018 ke Komisi Pemilihan Umum.

Hasil pemeriksaan yang juga meliputi tes bebas dari penyalagunaan narkoba diserahkan oleh Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Mohammad Hoesin M Alsen Arlan kepada KPU Provinsi Sumatera Selatan dan sembilan KPU kabupaten dan kota yang menyelenggarakan pilkada 2018 di Palembang, Selasa sore.

Rangkaian tes kesehatan bakal calon kepala daerah itu sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Ketua KPU Provinsi Sumsel, Aspahani mengatakan, kalau hasil kesehatan ini sudah final jika tidak memenuhi syarat dia diganti dalam waktu tiga hari. Dalam hal ini calonnya yang diganti pada 18, 19 dan 20 Januari 2018, ujarnya.

Hasil kesehatan itu memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat, kalau memenuhi syarat maka lanjut pada proses berikutnya dan jika tidak memenuhi syarat harus diganti orangnya.

Ia menyampaikan, untuk pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan itu pada 17 Januari 2018, jadi besok akan dilakukan rapat pleno dahulu.

Sebagaimana diketahui pemeriksaan kesehatan itu diikuti oleh seluruh bakal pasangan calon kepala daerah yang berjumlah 39 pasang calon atau secara individu sebanyak 78 orang.

Sebanyak 39 pasang bakal calon kepala daerah itu terdiri atas empat pasang calon gubernur Sumsel, kemudian tiga pasangan calon bupati Ogan Ilir dan enam pasangan calon bupati Lahat.

Selanjutnya empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang, tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Lubuklinggau dan enam pasangan calon wali kota Pagaralam.

Kemudian empat pasangan calon bupati Muaraenim, kemudian tiga pasangan calon bupati Empat Lawang dan lima pasangan calon bupati Banyuasin serta satu pasangan calon wali kota Prabumulih
(T.KR-SUS/A013)