Sumsel tingkatkan promosi ke negara bebas visa

id wisatawan,objek wisata,promosi wisata,wna bebas visa,berita palembang,berita sumsel,PHRI,Herlan Aspiudin

Sumsel tingkatkan promosi ke negara bebas visa

Arsip- Sejumlah wisatawan menikmati kuliner di atas kapal warung makan terapung di tepian Sungai Musi Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumsel. (ANTARA Sumsel/Feny Selly/17/I016)

Palembang (Antaranews) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan berupaya meningkatkan promosi pariwisata ke ratusan negara yang ditetapkan pemerintah bebas visa untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke provinsi setempat.

Melalui promosi tersebut, diharapkan terjadi peningkatan wisatawan mancanegara ke 17 kabupaten dan kota dalam provinsi yang memiliki potensi wisata alam, budaya, dan sejarah itu, kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Senin.

Menurut dia, untuk melakukan kegiatan promosi itu, pihaknya berupaya memanfaatkan jaringan atau mitra kerja seperti biro perjalanan wisata, pengusaha hotel dan restoran yang ada di negara-negara yang dibebaskan visa kunjungan ke Indonesia.

Selain itu pihaknya juga berupaya mengikuti kegiatan pameran potensi pariwisata di luar negeri yang dinilai sebagai pasar potensial, katanya.

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun dari pengelola hotel dan restoran anggota PHRI, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah ini rata-rata setiap bulannya lebih dari 1.000 orang.

Dalam kondisi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara tersebut, tingkat hunian hotel dan kunjungan restoran sudah cukup baik yakni di atas 60 persen.

Melalui berbagai upaya yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara tersebut, diharapkan ke depan prospek bisnis jasa perhotelan dan restoran di daerah ini yang akan menjadi tuan rumah Asian Games pada Agustus 2018 bersama DKI Jakarta bisa semakin cerah, ujar Herlan.
(T.Y009/I006)