BNI salurkan bantuan pengungsi gunung agung

id bni, bantuan, kemanusian, gunung agung, korban, pengungsi

Petugas menurunkan bantuan sosial BNI kepada pengungsi Gunung Agung di GOR Swecapura Klungkung, Sabtu (23/9). (ANTARA/Dwa/17))

Klungkung, Bali (ANTARA Sumsel) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan bantuan siaga darurat untuk para pengungsi Gunung Agung di beberapa titik pengungsian di Kabupaten Klungkung dan Karangasem.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu warga di pengungsian," kata Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Kantor Wilayah Bali NTB dan NTT M Amrullah di GOR Swecapura Klungkung, Minggu.

Bantuan yang diberikan tersebut di antaranya berupa di antaranya 45 dus mi instan, dua dus bumbu dapur, 14 dus perlengkapan mandi, 500 kg beras, 17 kg minyak sawit, 10 bal garam, 150 dus air mineral dan 10 jerigen minyak goreng.

Kebutuhan pokok itu diserahkan langsung kepada BPBD Klungkung di GOR Swecapura yang merupakan salah satu posko pengungsian menampung ribuan pengungsi.

Amrullah mengharapkan bantuan diserahkan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di lokasi pengungsian.

Sementara itu terkait operasional kantor dan ATM BNI yang berada di Kabupaten Klungkung, Bangli dan Karangasem, Amrullah mengatakan tetap berjalan normal dan siap membantu layanan transaksi perbankan masyarakat.

Amrullah mengatakan sebagai salah satu BUMN yang beroperasional di Bali pihaknya berkomitmen untuk dapat berkontribusi terhadap kegiatan sosial melalui program bina lingkungan yang dilaksanakan.

Program Bina Lingkungan juga disalurkan untuk beberapa bidang seperti bencana alam, pendidikan dan pelatihan, sarana ibadah, sarana umum, pelestarian alam dan pengentasan kemiskinan.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar