Kepala sekolah diimbau buka rekening BPR

id Dinas Pendidikan, guru, rekening, bank daerah, Achmad Tarmizi, Bank Perkereditan Rakyat

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Feny Selly/16/I016) ()

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Achmad Tarmizi mengimbau seluruh guru dan kepala sekolah agar membuka rekening tabungan Bank Perkereditan Rakyat Baturaja.

"Saya berharap agar seluruh tenaga pengajar termasuk kepala sekolah supaya memiliki tabungan di Bank Perkereditan Rakyat (BPR) setempat," kata Tarmizi di Baturaja, Jumat.

Menurut dia, BPR Baturaja yang diresmikan sejak Agustus 2017 merupakan bank milik pemerintah daerah setempat sehingga wajib bagi seluruh pegawai di Pemkab OKU termasuk para guru untuk membesarkan bank tersebut agar berkembang.

BPR ini juga selalu mendukung kegiatan di Dinas Pendidikan setempat dalam memajukan pendidikan.

"BPR Baturaja juga sebelumnya memberikan penghargaan kepada guru, kepala sekolah dan pengawas yang berprestasi. Untuk itu mari kita bersama membuka tabungan di BPR," kata dia.

Sementara Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Baturaja, Januar Hertanto sebelumnya mengatakan, BPR ini merupakan bank milik Pemkab OKU atau sebagai pemegang saham terbesar 99 persen, sedangkan satu persen lagi dimiliki PD Pasar OKU.

Menurut dia, penyertaan modal yang dilakukan Pemkab senilai Rp15 miliar akan dikucurkan secara bertahap.

Tumbuh kembangnya BPR Baturaja menurut Januar, membutuhkan dukungan masyarakat luas terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), mengingat bank ini siap menjadi mitra sejajar bagi bank perkreditan yang sudah sejak lama berdiri.

"Sebagai bank baru, kami siap berkompetisi secara sehat dengan bank yang sudah ada. Mudah mudahan BPR Baturaja bisa menarik simpati para pelaku UMKM yang juga menjadi salah satu sasaran kami," katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar