Semen Baturaja bagikan 29 sapi untuk warga

id Semen Baturaja, ternak sapi, Ade Chitra Kusuma, hewan kurban, sapi

PT Semen Baturaja memberikan hewan kurban. (Antarasumsel.com/Dolly Rosana/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Badan Usaha Milik Negara PT Semen Baturaja (Persero) Tbk pada Idul Adha 1438 Hijriah ini menyediakan hewan kurban berupa 29 ternak sapi untuk tiga lokasi pabrik yang dagingnya akan dibagikan kepada warga sekitar.

Kepala Biro Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) PT Semen Baturaja Ade Chitra Kusuma di Palembang, Kamis, mengatakan, pihaknya membagikan 29 ternak sapi tersebut untuk di Palembang, Baturaja, dan Panjang, Bandar Lampung.

Acara penyerahan hewan kurban digelar secara serentak pada hari Kamis (31/08) di masing-masing site atau lokasi pabrik.

Penyerahan hewan kurban ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan perusahaan setiap tahun.

Pada tahun ini dibagikan sebanyak 13 ternak sapi untuk pabrik Baturaja, 8 ekor pabrik Palembang dan 8 ekor pabrik Panjang di Bandar Lampung.

Pemberian hewan kurban ini merupakan bagian dari pelaksanaan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dianggarkan perusahaan melalui unit kerja KBL sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.

"Dengan bantuan tersebut, diharapkan silaturahmi di antara perusahaan dan masyarakat di lingkungan pabrik semakin erat," kata Ade.

Penyerahan hewan kurban tersebut secara langsung kepada ketua RT/RW beserta pengurus mushalla/masjid di lingkungan Kantor Pusat & Pabrik Palembang yang sebelumnya sudah ditentukan oleh manajemen.

Selanjutnya perusahaan menyerahkan teknis pengelolaan dan pembagian daging hewan kurban tersebut kepada warga di sekitar pabrik.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar