BUMN Hadir Untuk Negeri, Pelindo II serahkan bantuan pendidikan

id pelindo, upacara hut ri, pelabuhan, agus hendrianto

General Manajer PT Pelindo II (Persero) Cabang Palembang Agus Hendrianto (paling kiri pakai jas) berfoto bersama siswa siswi penerima bantuan pendidikan "BUMN Membangun Negeri" di Palembang, Kamis (17/8). (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) menyerahkan bantuan pendidikan ke sejumlah siswa sekolah di Kota Palembang, Sumatera Selatan, sebagai wujud nyata program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam peringatan HUT ke-72 RI.

Bantuan diserahkan secara simbolis General Manajer PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang Agus Hendrianto ke sejumlah siswa seusai upacara peringatan HUT RI di halaman kantor Pelindo II, Palembang, Kamis pagi.

"Bantuan ini kami berikan sebagai wujud kepedulian perusahaan pada pendidikan anak-anak dari keluarga tidak mampu. Melalui bantuan ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk tetap semangat bersekolah di tengah berbagai keterbatasan," kata Agus.

Sebanyak 50 siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu mendapatkan bantuan Rp2 juta per orang dari PT Pelindo II yang tersebar di SD Negeri 58 (10 siswa), SMP Negeri 8 (7 orang), SMA Negeri 5 (11 orang), SMK Negeri 2 (10 orang) dan Sekolah Luar Biasa Negeri Pembina (12 orang).

Pada kesempatan tersebut Agus juga mengajak berbagai unsur di dalam dan di luar perusahaan untuk memaknai secara mendalam peringatan HUT RI yang mengusung tema "Indonesia Kerja Bersama" ini.

Melalui peringatan ini diharapkan seluruh komponen bangsa terpacu untuk bekerja keras dalam upaya mencapai cita-cita bersama yakni meraih keadilan sosial bagi seluruh rakyat seperti termaktub dalam sila ke-5 dasar negara Pancasila.

Karyawan PT Pelindo juga diharapkan terus bertekad untuk meningkatkan pelayanan karena bisnis inti dari perusahaan yakni sektor jasa. Sejauh ini, perusahaan pada semester I/2017 telah mencetak laba Rp31 miliar atau melebihi target 5 persen dari yang ditetapkan pemerintah.
 
"Ke depan, sedapat mungkin Pelindo harus lebih baik dan lebih efisien agar biaya logistik di negeri ini menjadi lebih murah. Dengan begitu daya saing Indonesia akan meningkat," kata Agus.

Peringatan HUT RI di Lapangan Kantor PT Pelindo II ini juga diikuti beberapa instansi pemerintah yakni Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Distrik Navigasi, Kepolisian Sektor kawasan Boom Baru, Jasa Armada Indonesia, TNI Angkatan Laut, PolAir, Rumah Sakit Pelabuhan, PT Tenaga Bongkar Muat, Biro Klasifikasi Indonesia. Dalam upacara tersebut juga dibacakan sambutan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar