Kakanwil Kemenkumham Sumsel: bijak maknai perbedaan momentum kesaktian Pancasila

id Kakanwil Kemenkumham Sumsel, bijak, maknai perbedaan, momentum kesaktian Pancasila, upacara, hari kesaktian pancasila

Kakanwil Kemenkumham Sumsel: bijak maknai perbedaan momentum kesaktian Pancasila

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.   (ANTARA/HO/23)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertempat di Lapangan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang, Senin.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengajak seluruh jajaran Pengayoman agar bijak memaknai perbedaan. 

"Indonesia dengan beragam perbedaannya mampu disatukan oleh Pancasila. Dengan semangat kebersamaan berlandaskan nilai luhur Pancasila, Indonesia tetap kokoh menjaga kedaulatan NKRI yang memiliki banyak perbedaan," ujar Ilham ketika membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia. 

Bertemakan Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju, Ilham menuturkan bahwa Pancasila menjadi pemersatu yang mampu mengatasi berbagai perbedaan dan harus dipertahankan serta diaktulisasikan dari generasi ke generasi. 

“Jadikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai momentum merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan masa mendatang,” pesan sosok yang telah menjabat Kakanwil di lima provinsi itu.

Lebih lanjut, Ilham mengajak seluruh ASN Kemenkumham Sumsel agar memberikan pelayanan semaksimal mungkin. 

“Jangan ada diskriminasi layanan, berikan layanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat, karena kita adalah pelayan publik,” tutupnya.

Tampil rapi mengenakan seragam Kemenkumham baru, seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. 

Hadir pula perwakilan pegawai dari LPKA Kelas I Palembang, Bapas Kelas I Palembang, Rutan Kelas I Palembang, Lapas Kelas I Palembang, Rupbasan Kelas I Palembang dan Lapas Narkotika Kelas II B Banyuasin.