Mensos: Jangan salahgunakan Bansos PKH

id Khofifah Indar Parawansa, bantuan sosial, program keluarga harapan, untuk beli pulsa, keluarga miskin

Khofifah Indar Parawansa (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari17)

....Khofifah berharap agar dana tersebut digunakan dengan baik untuk kebutuhan hidup khususnya bagi keluarga miskin....
Andoolo, Sultra (Antarasumsel.com) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan kepada penerima bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH) di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, agar dana bantuan yang diberikan tidak disalahgunakan.

"Dalam setiap kesempatan saya selalu katakan bahwa tidak ingin dengan dana bansos itu digunakan untuk beli pulsa bagi anak ibu-ibu," kata Mensos saat menyerahkan bantuan PKH secara simbolis kepada penerima manfaat di Pendopo Rujab Bupati Konawe Selatan, Andoolo, Senin.

Khofifah berharap agar dana tersebut digunakan dengan baik untuk kebutuhan hidup khususnya bagi keluarga miskin.

"Pemerintah menggulirkan PKH untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat termasuk di bidang pendidikan dan kesehatan," katanya.

Diharapkan, melalui bantuan sosial itu, akan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Bansos PKH, kata Khofifah, merupakan upaya menekan angka kemiskinan dengan cara membantu warga memberikan stimulan untuk memenuhi kebutuhan utama keluarga.

"Sekali lagi saya tekankan, silahkan dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga, jangan disalahgunakan. Karena. bantuan pemerintah ini tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat. Jadi, jangan dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak perlu," ujarnya.

Diketahui, jumlah penerima kartu PKH yang diserahkan sebanyak 8.614 penerima dari semua kecamatan di daerah itu.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar