Munatour siapkan paket umroh Ramadhan 2017

id haji, umroh, Munatour plus, paket umroh, Siti Hawa, puasa di Tanah Suci

Monatour (Antarasumsel.com/17/Susilawati)

Palembang (Antarasumsel.com) - Biro jasa haji dan umroh Munatour plus sudah menyiapkan paket umroh pada saat bulan puasa atau Ramadhan tahun 2017.

"Pada Ramadhan 2017 ini kita sudah ada paket umroh yang disiapkan yaitu tiga kali pemberangkatan," kata Kepala Biro Jasa Haji dan Umroh Munatour plus Perwakilan Palembang, Siti Hawa, Selasa.

Menurut dia, pada bulan puasa nanti ada tiga paket yang ditawarkan yaitu umroh di awal puasa, kemudian di pertengahan dan di akhir atau itikaf Ramadhan 2017.

Ia mengatakan, untuk umroh Ramadhan pada tahun 2017 sekarang ini bahkan sudah ada yang mendaftar.

"Biasanya mereka yang berangkat umroh pada bulan Ramadhan itu sudah pernah pergi umroh reguler, jadi ingin merasakan bagaimana kalau puasa di Tanah Suci, karena di sana itu waktu berbuka puasanya lebih panjang dibandingkan di sini," katanya.

Ia menyatakan, untuk biaya umroh pada saat bulan Ramadhan ini lebih tinggi bila dibandingkan dengan umroh reguler biasa.

Ia menuturkan, untuk biaya umroh pada awal dan pertengahan Ramadhan sekitar Rp32 juta perorang selama sembilan hari.

Sementara lanjutnya, kalau untuk itikaf Ramadhan justru biayanya lebih tinggi lagi, karena lama sampai 13 hari dan berlebaran di Arab Saudi.

Untuk itikaf Ramadhan pada tahun 2017 ini biayanya sekitar Rp42 juta perorang dan selama 13 hari, jelasnya.

Tingginya biaya umroh itu, karena pemilik hotel di Tanah Suci juga menaikkan tarif, sebab yang melaksanakan umroh pada bulan puasa juga lebih banyak, katanya.
Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar