Pemkab Muba berangkatkan ratusan orang warga umroh gratis

id umroh,umroh gratis,pemkab muba,musi banyuasin

Pemkab Muba berangkatkan ratusan orang warga umroh gratis

Pj Bupati Muba berpidato sebelum melepas rombongan umroh gratis di Palembang, Rabu (7/12/22). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan memberangkatkan 186 warga untuk beribadah umroh dengan gratis sebagai apresiasi atas kontribusi yang diberikan terhadap daerah dari berbagai latar belakang keahlian.

Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi saat melepas keberangkatan peserta umroh di Asrama Haji Palembang, Rabu, mengatakan, pemkab memberikan apresiasi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, ASN berprestasi dan atlet berprestasi yang telah berjuang dalam membangun daerah.

Untuk itu, ia memastikan warga yang diberangkatkan oleh Pemkab Muba sudah memenuhi kriteria dan persyaratan sehingga memang layak mendapatkan apresiasi.

“Kepada semua jemaah umroh kami mengharapkan kesempatan ibadah ini dapat digunakan dengan baik,” kata dia.

Ke depan, Pemkab Muba akan terus berupaya memfasilitasi keberangkatan umroh gratis untuk warga Muba melalui dana APBD.

Apalagi, apresiasi ke warga berupa umroh gratis ini sudah dijalankan Pemkab Muba dalam beberapa tahun terakhir.

Tasya Permatasari, salah seorang peserta umroh termuda yang diberangkatkan gratis oleh Pemkab Muba ini mengaku tak menyangka dirinya mendapatkan kesempatan dalam program tersebut.

"Terima kasih kepada Pemkab Muba, ini kesempatan yang luar biasa bagi saya dan saya sangat senang," ucap atlet disabilitas pencak silat tersebut.

Gadis berusia 18 tahun ini mengatakan, dirinya akan memanfaatkan kesempatan umroh gratis tersebut untuk beribadah dan mendoakan Kabupaten Muba semakin maju.

Selain itu, ia berharap dapat terus berprestasi dalam mengharumkan Kabupaten Musi Banyuasin dan Provinsi Sumatera Selatan.