Musi Banyuasin berangkatkan 544 orang umroh secara gratis

id Umroh ,Musi Banyuasin ,Haji,Mekkah,Tanah suci

Musi Banyuasin berangkatkan 544 orang umroh secara gratis

Pemkab Muba berangkatkan 544 orang jamaah umroh secara gratis (ANTARA/ HO- Pemkab Musi Banyuasin)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin memberangkatkan sebanyak 544 orang ke Tanah Suci Mekkah guna menunaikan ibadah Umroh secara gratis.
 
"Kami telah melepas sebanyak 544 orang untuk menjalani umroh tersebut ke Tanah Suci, Sabtu kemarin," kata Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Apriyadi, Minggu.
 
Ia menambahkan bahwa 544 orang tersebut telah dibiayai oleh Pemkab Muba dan sudah melalui proses verifikasi.
 
Ia mengucapkan selamat menunaikan ibadah umroh kepada jamaah tersebut. Menurutnya kesempatan menjalani ibadah umroh merupakan sebuah nikmat dan anugerah besar dari Allah SWT.
 
"Kami di sini mendoakan para jamaah umroh agar ibadahnya dapat berjalan dengan lancar dan dapat kembali ke Tanah Air dengan keadaan sehat, kemudian semoga para jemaah diberikan kesehatan dan kekuatan serta bimbingan dari yang maha kuasa," ucapnya.
 
Ia juga berpesan kepada para jamaah apabila mengalami kesulitan saat berada di Arab Saudi maka dapat melaporkan langsung kepada pihak travel yang menjadi penanggung jawab para jamaah.
 
Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Musi Banyuasin Opi Pahlopi menjelaskan program umroh gratis tersebut merupakan pada APBD - P tahun 2023 yang diberangkatkan pada bulan Desember 2023 ini.
 
Adapun jumlah jamaah umroh yang telah diberangkatkan, Sabtu, kemarin berjumlah 544 orang,  yakni 354  perempuan dan 190 laki laki.