Gubernur Sumsel berangkatkan umroh seorang santri penghafal Al Quran.

id penghafal al quran, hadiah umroh, gubernur sumsel

Gubernur Sumsel  berangkatkan umroh seorang santri penghafal Al Quran.

Gubernur Sumsel Herman Deru berfoto bersama para santri. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyerahkan hadiah umrah  kepada santriwati Septa Anggira kelas XII MA di Ponpes Masdarul Ulum atas prestasinya yang telah berhasil menghafal  Al Qur'an 30 juz.

Herman Deru menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pengurus Ponpes Masdarul Ulum yang telah membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan, khususnya pendidikan agama pada generasi muda di Sumatera Selatan

Pada kesempatan itu juga ia mengingatkan kepada seluruh orang tua untuk dapat memberikan pendidikan yang berimbang antara ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama kepada anak - anak mereka.

"Benteng bagi anak kita di jaman borderless ini adalah agama, agar ketika mereka menerima informasi dari media sosial dan dunia maya. mereka dapat memilahnya dengan pengetahuan yang berimbang", ucap gubernur.

Ia juga menambahkan bahwa ada tiga tiang kesuksesan yang harus dimiliki oleh seorang anak yaitu ilmu pengetahuan umum, ilmu agama dan karakter.

"Dalam mencapai kesuksesan anak kita harus punya moral dan berjiwa pemberani, tidak meninggalkan ilmu agama dan pergaulan yang terpantau serta memiliki ilmu pengetahuan umum yang baik," katanya menambahkan.