Selasa, 17 Oktober 2017

Oesman Sapta: Menghormati ibu harus sepanjang waktu

id ibu, Oesman Sapta, Wakil Ketua MPR, menghormati kaum perempuan, Hari Ibu, sepanjang waktu
Oesman Sapta: Menghormati ibu harus sepanjang waktu
Seorang anak menyuapi ibunya (ANTARA FOTO)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengatakan menghormati kaum perempuan, terutama ibu, tidak hanya pada peringatan Hari Ibu tapi tapi harus sepanjang waktu.

"Ibu adalah orang yang sangat berjasa pada anak-anaknya. Seorang ibu telah mengandung janin anaknya selama sembilan bulan sepuluh hari, lalu melahirkan, menyusui, dan membimbing anak-anaknya hingga mereka mandiri," kata Oesman Sapta melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Oesman Sapta yang akrab disapa Oso menyampaikan materi sosialisasi Empat Pilar di hadapan ratusan anggota majelis ta'lim di Kota Padang, Sumatera Barat.

Menurut Oesman Sapta,  Nabi Muhammad SAW mengajarkan, bahwa seorang anak menghormati ibu tiga kali lebih besar dari pada bapak.

"Ajaran itu disampaikan agar umat manusia senantiasa menghormati ibunya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Oso tak lupa mengucapkan selamat kepada para ibu anggota majelis ta'lim, terkait dengan peringatan Hari Ibu, pada 22 Desember.

Kepada anggota majelis Ta'lim, Oso mengingatkan peran penting para ibu dimasa kini untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam mendidik anak-anaknya.

Menurut dia banyak negara yang menginginkan Indonesia tidak maju, karena mereka ingin menguasai dan mengambil alih kekayaan Indonesia.

Ada juga pihak-pihak tertentu yang ingin menghambat kemajuan Indonesia melalui peredaran narkoba.

"Narkoba diedarkan di antara generasi muda bangsa Indonesia, sehingga memberikan efek buruk dalam kehidupan para pemuda, yakni merusak masa depan generasi muda," katanya.

Menurut Oso, adalah salah satu tantangan kaum ibu di masa kini, untuk dapat turut memerangi bahaya narkoba.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga