Tim kampanye Sumatera Selatan nyatakan siap "door-to-door" menangkan Jokowi

id Syahrial Oesman,Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf,pilpres 2019,pendukung jokowi

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Sumsel Syahrial Oesman (ANTARA News Sumsel/Susilawati)

....Saya meminta pendukung tidak stop di sini hanya di deklarasi. Saya minta door-to-door....
Palembang (ANTARA) - Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf di Sumatera Selatan, Syahrial Oesman, menyatakan siap "door-to-door" untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 itu pada Pilpres 17 April 2019.

Syarial yang merupakan Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel ini menyampaikan hal tersebut langsung dihadapan Jokowi yang menghadiri Deklarasi Alumni Sriwijaya Bersatu di Palembang Sport Convention Center, Palembang, Sabtu sore.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Iriana Joko Widodo, Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Dewan Penasihat TKD Sumsel Alex Noerdin, dan Dewan Penasihat TKD Herman Deru.

"Saya meminta pendukung tidak stop di sini hanya di deklarasi. Saya minta `door-to-door` sampai ke rumah-rumah," kata dia.

Pernyataan itu pun direspon positif ribuan pendukung Jokowi yang tak henti-hentinya mengumadangkan yel-yel dukungan ke mantan Wali Kota Solo ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana deklarasi, Eddy Ganefo, memandu ribuan pendukung Jokowi untuk mengucapkan deklarasi yang terdiri dari tiga poin yakni bersama-sama menyatukan semangat untuk Indonesia maju, kemudian siap menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, dan mendukung penuh Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

Usai pendeklarasian, Jokowi pun didaulat menyampaikan pidatonya.

"Apo kabar, saya senang sudah disampaikan deklarasi dengan penuh semangat. Saya mengharapkan semangat ini terus dijaga karena Pilpres sebentar lagi tinggal 40 hari," ujar Jokowi yang langsung mendapatkan sambutan meriah dari pendukungnya.

Jokowi menyampaikan, Indonesia merupakan negara besar yang menjadi satu-satunya negara kepulauan terbesar di dunia karena memiliki 17 ribu pulau.

Untuk itu, ia mengingatkan sudah sepatutnya bangsa ini diserahkan kepada pemimpin yang berpengalaman. "Jangan sampai negara sebesar ini diberikan ke orang yang belum berpengalaman. Sekali lagi menakhodai kapal sebesar ini butuh nahkoda berpengalaman," tutur dia.

Pilpres 2019 diikuti pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar