Polres gelar operasi zebra musi 2016

id razia, Operasi Zebra Musi 2016, menyambut Natal, Tahun Baru 2017, polisi

Polres gelar operasi zebra musi 2016

Razia kendaraan bermotor. (Foto Antarasumsel.com/ Evan Ervani/15)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, melaksanakan gelar pasukan Operasi Zebra Musi 2016 yang dilangsungkan di halaman Mapolres Baturaja, Rabu.

Gelar pasukan ini dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2017 sehingga tercipta sistem keamanan dan ketertiban lalu lintas dalam upaya meminimalisir pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan, kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Leo Andi Gunawan.

Kapolres ketika membacakan sambutan Kakorlantas Polri menyampaikan, gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran telah ditetapkan.

Sementara, untuk mengatasi permasalahan lalu lintas, perlu dilakukan upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lalu lintas dengan memberdayakan seluruh mitra kerja supaya bisa diambil langkah komprehensif dan penyelesaian masalah lalu lintas dengan tuntas.

Sementara Kasat Lantas Polres OKU, AKP Candra Kirana mengatakan, Operasi Zebra ini lebih kepada penindakan terhadap pelanggar lalu lintas sehingga diharapkan kesadaran masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas semakin meningkat.

"Kita akan sosialisasikan imbauan dan menyebar pamlpet, brosur dan lainnya, Operasi zebra ini kita gelar mulai 16 sampai 29 November. Setiap hari kita akan gelar razia, tapi untuk waktu dan tempat bisa berubah-ubah," katanya.

Gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh anggota Polres OKU, Petugas Dishub dan Subdempom Baturaja serta dihadiri oleh Kepala Jasa Raharja Baturaja, Komandan Subdempom Baturaja dan Kepala Dinas Perhubungan OKU.