David Beckham akan bentuk klub sepak bola di Miami

id David Beckham, klub sepakbola miami

David Beckham (Foto ANTARA/Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Mantan kapten tim sepak bola Inggris David Beckham pada Rabu berencana untuk mengumumkan bahwa dia menjalankan opsinya untuk menjadi pemilik klub Major League Soccer di Miami.

"Akan terdapat beberapa rintangan di sepanjang upaya itu, namun kami akan membuat klub sepak bola di Miami bukan hanya sebagai klub terbaik di Amerika, kami akan menjadikan klub global," ungkap David dalam sebuah resepsi bagi para pemimpin kota di pusat pertunjukkan seni Miami pada Selasa malam.

Sebuah kesepakatan final untuk memberikan hak kepemilikan itu kepada David bisa menghabiskan waktu selama beberapa bulan, ujar sumber yang mengetahui kesepakatan itu, dengan lokasi stadion dan masalah keuangan yang masih membutuhkan persetujuan dari dewan MLS bagi klubnya untuk menjadi klub ke-22 di liga sepak bola profesional utama AS tersebut.

Grup investasi bintang sepak bola internasional itu dan Komisaris MLS Don Garber berencana untuk membuat pengumuman pada Rabu pagi di museum seni Miami dekat pantai, ujar sumber tersebut.

Mantan pemain bintang Manchester United dan Real Madrid itu, yang juga bermain untuk Los Angeles Galaxy, pensiun sebagai pemain pada Mei tahun lalu dan mendapatkan opsi senilai 25 juta dolar Amerika (sekitar Rp304,8 miliar) dalam kontrak MLS-nya untuk memulai kepemilikan sebuah klub baru.

Editor: Awi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar